MotoGP Phillip Island : Punya masalah dengan traksi ban depan saat kualifikasi, Valentino Rossi akan balapan dari posisi 15 ! - Sobatmotor.com

23 Oktober 2016

MotoGP Phillip Island : Punya masalah dengan traksi ban depan saat kualifikasi, Valentino Rossi akan balapan dari posisi 15 !


 MotoGP Phillip Island : Punya masalah dengan traksi ban depan saat kualifikasi, Valentino Rossi akan balapan dari posisi 15 !
Nah sob, tak terasa balapan MotoGP musim 2016 ini tinggal menyisakan 3 seri lagi. Dan di hari Minggu ini kita akan menyaksikan MotoGP seri Phillip Island. Dan setelah crash diseri Motegi kemarin, kini di seri Phillip Island Rossi juga tak dapat feeling positif terhadap Yamaha M1 nya sob..

Seperti yang SM lansir dari Crash, Rossi menuturkan ia dan Yamaha M1nya tidak pernah bisa "kuat" walau dilintasan basah sekalipun sob.

"Hari yang sangat sulit. Kita sangat menderita. Aku tidak pernah kuat walau di lintasan basah sekalipun…dan ini diluar harapan. Kemarin aku tidak terlalu buruk saat basah sehingga bisa membukukan waktu cukup baik. Namun hari ini dengan kondisi berbeda semua berubah salah"
 
"Kita melakukan kesalahan dengan ban dan yang menjadi masalah terbesar adalah aku selalu lambat. Tidak ada feeling….sepertinya kami sangat kesulitan dikondisi ini. Aku tidak bisa membalap sesuai keinginan sehingga membuatku frustasi"

“Inti masalah adalah ban depan. Kami tidak bisa mendongkrak temperatur ban sehingga traksi sangat lemah. Pada kualifikasi kedua yang paling terasa adalah….tidak adanya feeling. Saat diatas motor kamu merasa sangat lambat dan semua terbukti ketika motor melintasi garis finish…lap time begitu lambat. Situasi yang sulit pastinya apalagi aku harus start dari barisan keempat. Aku berharap besuk temperatur lebih baik"

Last, Michelin kini sudah membuat ban wet super soft untuk mengatasi traksi ban yang turun drastis di Phillip Island Australia. karna suhu di  sirkuit Phillip Islan Island saat kualifikasi memang terbilang cukup rendah sob (turun sekitar 8 derajat celcius) karna diguyur hujan deras. Wah.. memang lagi musim hujan dimana -mana ya sob. Okelah sob, semoga saat race nanti Rossi yang start dari posisi 15 bisa menggebrak ke posisi depan. Semoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)