Fitur Keyless di Suzuki GSX-R150 bakalan bikin maling pusing tujuh keliling . . - Sobatmotor.com

25 Januari 2017

Fitur Keyless di Suzuki GSX-R150 bakalan bikin maling pusing tujuh keliling . .


Fitur Keyless di Suzuki GSX-R150 bakalan bikin maling pusing tujuh keliling . .
Nah sob, kali ini kita akan membahas tentang fitur Keyless di Suzuki GSX-R150 yang canggih bener. Kenapa SM katakan canggih bener ? karna sesuai dengan namanya sob, fitur keyless di Suzuki GSX-R150 ini membuat sobat tidak perlu lagi khawatir dengan keamanan motor sobat kala ditinggalkan ditempat parkir..
Fitur Keyless di Suzuki GSX-R150 bakalan bikin maling pusing tujuh keliling . .
Yap, fitur keyless di Suzuki GSX-R150 menggunakan remote sebagai kunci kontak untuk menghidupkan motor. Jadi bukan menggunakan kunci konfensional yang dicolok/dimasukkan kedalam lubang kunci sob, melainkan hanya dengan mengantongi sebuah remote kecil dan memutar panel yang ada di depan tangki Suzuki GSX-R150..
Fitur Keyless di Suzuki GSX-R150 bakalan bikin maling pusing tujuh keliling . .
Masih bingung gimana cara kerjanya? sama SM juga..he he he berikut beberapa keuntungan yang akan sobat dapatkan dengan menggunakan fitur Keyless di Suzuki GSX-R150..
  • Answear back sistem dengan daya jangkau 20 Meter
  • Remote hanya dapat dioperasikan jika motor berada dalam radius1 meter
  • Answear back sistem memungkinkan sobat menonaktifkan motor dari jarak 20 meter
  • Main switch akan secara otomatis mengunci jika remote menjauhi motor lebih dari 1 meter
Terus? gimana caranya membuka tutup tangki dan bagasi? kan GSX-R150 ini ga ada kunci fisiknya?. Kunci fisiknya ada sob, tersembunyi dan menyatu dengan main switch. Jadi sobat tinggal memutar panel ke posisi acc (ke arah tanda titik), maka panel tersebut bisa dicabut dan berfungsi sebagai kunci untuk membuka tutup tangki dan bagasi (atau lebih tepatnya jok kali ya sob..)

Kalau main siwtch diputar (dengan tujuan dicuri) maka main switch akan berputar kosong melompong sob. Dan setiap keyless remote Suzuki GSX-R150 ini mempunyai nomor pengenal atau ID number..

Last, memang beneran canggih ni fitur keyless, kalau aja semua motor di Indonesia begini ya sob..he he he. Okelah mungkin nanti kita akan jarang menjumpai berita tentang hilangnya Suzuki GSX-R150 akibat pencurian (kecuali Suzuki GSX-R150nya diangkut di mobil pickup 😁). Okelah sob, semoga berguna dan wassalam... (www.sobatmotor.com)