Diproduksi dalam jumlah terbatas, inilah superbike spesial dari BMW yang akan diluncurkan dalam waktu dekat - Sobatmotor.com

21 April 2017

Diproduksi dalam jumlah terbatas, inilah superbike spesial dari BMW yang akan diluncurkan dalam waktu dekat


Diproduksi dalam jumlah terbatas, inilah superbike spesial dari BMW yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
Nah sob, BMW ternyata punya project terbaru untuk mengisi kelas special superbike nya. BMW Motorrad (pabrikan motor BMW) dikabarkan akan memperkenalkan superbike spesialnya gak lama lagi sob di acara Shanghai Auto Show yang akan dimulai pada 21 April 2017 nanti..

Motor sport fairing yang kemungkinan besar akan diperuntukan khusus untuk penggunaan di dalam sirkuit ini diberi nama BMW HP4 Race sob. Dan bukan skedar membawa embel embel "Race" saja, BMW HP4 Race ini dibangun dengan menggunakan sasis dan velg dari bahan serat carbon yang membuat motor dengan tenaga 215 HP ini hanya mempunyai berat 171 kg saja.. Hmm.. sekelas sama Ducati Superlegera nih.

Selain itu, BMW HP4 Race ini juga pastinya dilengkapi berbagai pernak pernik elektronik yang yang biasanya digunakan motor balap. Ada 15 level traksi control (banyak sekali..) dan engine brake control. Ada juga 4 riding mode (Wet, Intermediate, Dry 1, dan Dry 2). Beberapa bagiannya juga bisa disesuaikan dengan si rider, seperti footrest, handlebar, jok, dan steering head angle..

Dibagian mesin, BMW HP4 Race ini menggunakan mesin dengan konfigurasi Inline dengan jenis DOHC 16 Valve 999cc 4 silinder yang bisa memuntahkan tenaga 215HP di 13.900 rpm yang disalurkan oleh gearbox 6 percepatan. BTW mesin ini diambil dari mesin BMW S1000RR yang dikembangkan aka dioprek sedemikian rupa hingga bisa menghasilkan tenaga 16HP lebih besar dari tenaga mesin S1000RR aslinya.

Bukan superbike spesial namanya kalau BMW HP4 Race ini belum menggunakan berbagai part branded nomor wahid seperti suspensi Ohlins, knalpot Akrapovic, rem Brembo dan lain lain. Untuk harganya, visordown menyebutkan kalau motor ini akan dijual dikisaran harga 68.000 Pondsterling atau 1,16 Miliar Rupiah..wah wah wah. 

Dan seperti judul diatas sob, BMW HP4 Race ini hanya akan diproduksi sebanyak 750 unit saja, gak kurang gak lebih..he he. Tapi.. sepertinya motor ini memang hanya akan diperuntukan untuk penggunaan di dalam sirkuit saja sob. Lha iya.. di foto fotonya saat ini kita ga akan menemukan lampu utama, lampu sein, dan kaca spion yang menempel pada motor masterpiece buatan BMW Motorrad ini. Tapi gatau juga deh sob nantinya gimana..

Last, gimana sob? ada yang berminat memboyong motor masterpiece buatan BMW Motorrad ini?. Tapi cuman bisa dipake di dalam sirkuit saja ya sob, ga bisa buat jalan jalan sore bareng pacar..he he he mau di bonceng dimana yak..wong singel seater wkwkwk. Okelah sob, smeoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)
Diproduksi dalam jumlah terbatas, inilah superbike spesial dari BMW yang akan diluncurkan dalam waktu dekat