Sirkuit Buriram Thailand resmi jadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP musim 2018 sampai 2020 mendatang ! - Sobatmotor.com

03 September 2017

Sirkuit Buriram Thailand resmi jadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP musim 2018 sampai 2020 mendatang !


Sirkuit Buriram Thailand resmi jadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP musim 2018 sampai 2020 mendatang !
Sirkuit Buriram Thailand atau Chang International Circuit yang terletak di daerah  Buriram Thailand yang berjarak  sekitar 392 km dari ibukota Bangkok ini kini sudah resmi dan sah menjadi salah satu sirkuit yang akan dipakai balapan Valentino Rossi dan kawan kawan sob..


Sekilas tentang sirkuit Buriram Thailand ini di rancang oleh Hermann Tilke yang merupakan seorang arsitektur ternama berkewarga negaraan Jerman yang sudah banyak merancang sirkuit di seluruh dunia. Dan sirkuit Buriram Thailand ini mulai di bangun pada Maret 2013 dan menelan biaya sebesar 2 miliar Bath atau sekitar 740 miliar Rupiah. 

Sirkuit Buriram Thailand ini mulai dibuka pada 4 Oktober 2014 dan memiliki total panjang track sepanjang 4.554 m dengan total 12 tikungan. Sirkuit Buriram Thailand ini sebelumnya juga sudah termasuk sebagai salah satu sirkuit tuan rumah balapan  WSBK. Dan mulai musim 2018 sampai 2020 nanti sirkuit Buriram Thailand ini juga akan menjadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP..

Thailand tentu sangat beruntung sob bisa menjadi salah satu negara tuan rumah tempat pelaksanaan balapan motor ter akbar sejagad, MotoGP. Selain warga Thailand bisa menyaksikan Rossi DKK balapan ditanah air mereka, warga Thailand juga pastinya akan merasakan dampak atau efek domino positif dari kehadiran turis asing..

Wahh gak kebayang sob, gimana beruntungnya Thailand saat ini dan nanti karna bisa semakin menarik turis asing masuk kenegaranya dan memberikan imbas ekonomi yang positif untuk warganya.

Dan kita harapkan Indonesia juga bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan sekaliber MotoGP di masa yang akan datang (kalau bisa secepatnya he he). Bukan apa apa sob, negara kita ini adalah negara besar yang termasuk diperhitungkan di dunia otomotif sampai tim pabrikan Yamaha dan Honda di MotoGP menuliskan bahasa Indonesia di motor balap mereka. 

Last, akan sangat sangat sangat disayangkan kalau negara sebesar kita belum punya sirkuit Internasional yang berkelas top jreng. Okelah sob, kita doakan bersama semoga Palembang bisa dan jadi untuk membangun sirkuit bertaraf Internasional .. amiiinn (www.sobatmotor.com)
Sirkuit Buriram Thailand resmi jadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP musim 2018 sampai 2020 mendatang !
Layout Sirkuit Buriram (Chang International Circuit)