About Me

MotoGP : Komisi GP akan batasi waktu pengujian untuk MotoGP mulai 2018


MotoGP : Komisi GP akan batasi waktu pengujian untuk MotoGP mulai 2018
Nah sob, berita terbaru datang dari ranah MotoGP yang sesi uji cobanya akan dibatasi mulai musim depan atau musim 2018 nanti. Di pertemuan yang diadakan di Motegi Jepang beberapa waktu yang lalu, komisi Grand Prix, badan pembuat peraturan MotoGP, tim, pabrik, FIM, dan Dorna sepakat untuk membatasi jumlah pengujian yang dapat dilakukan tahun 2018 dan tahun 2019.

Musim uji coba 2018 akan terlihat sangat familiar, dengan tes dua hari di Valencia pada hari Selasa dan Rabu setelah balapan, lalu tiga tes tiga hari di Sepang, Thailand, dan Qatar menjelang dimulainya musim MotoGP, dan satu- hari setelah tiga putaran Eropa (Jerez, Barcelona, ​​Brno).

Pada 2019, jumlah tes pramusim akan berkurang, dengan pengujian hanya berlangsung di Sepang dan Qatar sebelum dimulainya musim 2019.

Tim masih memiliki lima hari pengujian pribadi, namun dalam upaya untuk mengalihkan tujuan pengujian dari mempersiapkan perlombaan untuk benar-benar mengembangkan sepeda motor mereka, tes yang lebih sedikit akan diizinkan sebelum balapan.

Pada 2018, tim akan diizinkan untuk menggunakan tiga dari lima hari di sirkuit sebelum balapan telah terjadi di sana, sementara dua hari lainnya hanya dapat digunakan setelah balapan tersebut diadakan.

Pada 2019, tim harus menggunakan dua hari tes pribadi mereka di bulan November, setelah balapan terakhir musim ini. Sisanya tiga hari bisa digunakan kapan saja selama musim ini. Seperti yang sekarang terjadi, tidak ada pengujian pribadi yang diperbolehkan di trek dalam waktu 14 hari setelah perlombaan diadakan di sana.

Alasan untuk perubahan pembatasan waktu pengujian adalah untuk membatasi keuntungan tim pabrikan yang mulai mempersiapkan diri untuk balapan.

Tim swasta / tim satelit sering kali tidak memiliki sumber daya untuk menggunakan tes pribadi selama lima hari penuh, namun tim pabrik telah melakukan pengujian di depan balapan untuk mempersiapkan lapangan dan mendapatkan lompatan penyiapan untuk acara tersebut.

Ada banyak contoh, seperti yang dilakukan tim pabrikan Ducati di Barcelona dan Misano, dan tim pabrikan Honda di Brno dan Misano.

Tapi untuk tim yang masih dalam status konsesi atau tim, produsen baru dan produsen yang belum mencetak podium pada musim 2017 ini akan tetap mendapatkan hak untuk melakukan pengujian tak terbatas.

GPC juga mengurangi jumlah wildcard. Mulai tahun 2018, pabrikan akan dibatasi maksimal tiga wildcard setiap musim. Pabrikan dengan konsesi akan dibatasi hingga maksimal enam wildcard per musim.

Dan untuk sisi keamanan, mulai 2018 mendatang penggunaan airbag atau kantung udara harus diwajibkan untuk semua pembalap seperti yang telah disepakati sebelumnya.

Untuk kelas Moto2, pabrikan chasis Moto2 akan diberi waktu 10 hari pengujian dengan mesin Triumph Moto2 baru yang akan digunakan di kelas Moto2 mulai musim 2019 nanti sob.


Post a Comment

0 Comments