About Me

MotoGP 2019 : Apa kata Joan Mir tentang performa Suzuki GSX-RR ?


MotoGP 2019 : Apa kata Joan Mir tentang performa Suzuki GSX-RR ?
Menggantikan posisi Iannone, kini Joan Mir sudah sah menjadi tandem dari Alex Rins di tim pabrikan Suzuki. Pembalap yang juga merupakan alumni dari Moto3 ini angkat suara mengenai performa Suzuki GSX-RR di test Valencia kemarin sob.

Dan berikut ini merupakan tanggapan Joan Mir tentang perofrma Suzuki GSX-RR di test IRTA Valencia kemarin..
"Aku sangat senang dengan apa yang kami telah lewati saat tes awal. Kami bekerja selangkah demi selangkah, meningkatkan kecepatan dan terus berusaha mengenali karakter motor (Suzuki GSX-RR) ”
"Dan jujur setelah mencoba langsung Suzuki GSX-RR, sensasinya positif. Aku senang dengan kecepatanku, aku yakin terus bisa meningkatkan lap time. Tapi ini hanya sebuah tes dan aku puas dengan pekerjaan yang dilakukan Tim ECSTAR. Apalagi ini adalah tim baruku dan kita harus saling mengenal "
“Kami belum fokus pada sesuatu yang spesifik terhadap motor (Suzuki GSX-RR). Pertama-tama aku harus pahami dulu bagaimana cara kerja elektronik dengan bantuan tim, perilaku ban dan reaksi Suzuki GSX-RR"
"Aku berikan nilai 10 untuk motor ini dan tim juga puas terhadap performaku karna setiap kali masuk trek aku selalu belajar sesuatu yang baru. Meningkatkan kecepatan selangkah demi selangkah, dan menjaga lap time agar konstan"
"Aku juga senang telah menyelesaikan dua hari tes serta melakukan banyak putaran tanpa kesalahan, tanpa jatuh. Dan aku rasa setelah melakukan 115 putaran karakter Motogp lebih cocok buatku"
Kini Joan Mir sedang melakukan pede kate aka pendekatan dengan Suzuki GSX-RR, untuk dapat memahami lebih jauh bagaimana karakter motor 1000cc yang dibuat special langsung  oleh Suzuki Jepang ini. 

Last, kita lihat saja bagaimana performa Joan Mir dimusim 2019 nanti, tapi biasanya nih kalau amsih musim pertama, motornya masih banyak ngambeknya..hehe namanya juga baru pedekate. Tapi yaa kita lihat saja, semoga Suzuki semakin kompetitif ya sob.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments