About Me

Kesalahan pada proses perakitan, sensor O2 Suzuki GSX-R150 ini rusak saat dibuka ?


Kesalahan pada proses perakitan, sensor O2 Suzuki GSX-R150 ini rusak saat dibuka ?
Nah sob, ketika kita mengganti knalpot motor injeksi zaman now, pastinya kita akan menemukan seekor sensor O2 yang menempel pada bagian knalpot. Dan sensor ini harus dilepaskan terlebih dahulu sebelum melakukan penggantian knalpot..ya ialah..

Dan via akun instagram miliknya, Om Ron si empunya Duniamotor.com ini memposting video singkat perihal masalah pada sensor O2 Suzuki GSX-150R (atau sejenisnya). Om Ron mengaku sering menemukan O2 sensor di Suzuki GSX-R150 yang sulit dilepas untuk penggantian knalpot di toko miliknya sob.

Om Ron juga menuturkan kalau kejadian ini mungkin disebabkan oleh kesalahan pemasangan sensor O2 di knalpot Suzuki GSX-R150 di pabriknya. Pemasangan yang dilakukan di pabriknya ini terkesan terlalu memaksa untuk memasukkan / memasang sensor O2 dalam keadaan miring alias gak lurus.

Jadi deh, drat yang ada di sensor O2 mengalami kerusakan sehingga sulit untuk dibuka kala ingin dibuka untuk keperluan tertentu misalnya ganti knalpot.

Apa yang ditemukan Om Ron Duniamotor.com ini memang cukup mengejutkan sob. Bahkan om Ron sendiri yang pernah bertandang jalan jalan ke pabrik Suzuki Motor Indonesia untuk melihat proses kelahiran GSX-150 Series gak nyangka kalau ada kasus yang model beginian. 

Dan kalau ada yang bilang itu kesalahan om Ron yang melepas sensor O2 dalam keadaan knalpot panas, berarti om Ron hebat kebal tahan panas 😆.

Last, terlepas dari siapa yang salah  apa yang ditemukan di sensor O2 Suzuki GSX-R150 ini memang cukup ganjil sob. Dan om Ron juga bukan orang baru di dunia beginian, Suzuki juga bukan pabrikan abal abal yang bikin produk asal jadi. Jadi yahh mungkin ini hanya sedikit kesalahan dari human eror ya sob. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments