About Me

Khusus market Indonesia, SC Project akan buat knalpot untuk motor 150cc dan 250cc ?


Khusus market Indonesia, SC Project akan buat knalpot untuk motor 150cc dan 250cc ?
Nah sob, siapa yang ga kenal dengan brand SC Project ?, merk knalpot racing asal negara Italia ini digunakan oleh dua pembalap pentolan dari pabrikan Honda, Marquez dan Pedrosa. Yap setau SM ya sob selama ini SC Project hanya membuat knalpot untuk motor bercc gede alias moge.

Dan siapa sangka sob, kalau SC Project punya wacana untuk membuat knalpot racing bagi motor 150cc dan 250cc di Indonesia. Semua berawal dari tekat om Ron (si empunya Dunia Motor) untuk membrantas knalpot palsu aka KW yang cukup banyak digunakan di Indonesia sob.

Ya sedih juga memang, kalau produk yang dibuat oleh anak bangsa mencaplok merk pabrikan knalpot besar seenaknya. Karna apapun alasannya, pemalsuan produk dan pencaplokan merk itu memang ga baik dan tidak bisa dibenarkan sob.

Dan kemarin, waktu om Ron ke Milan Italia, om Ron langsung bertemu dengan pihak SC Project untuk membicrakan perihal rencananya ini. Om Ron menceritakan gerakan anti knalpot palsu. Ia bilang ke ownernya langsung.

Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk mengurangi penggunaan knalpot palsu adalah memberikan suplai kepada market, dengan harga terjangkau karena market di Indonesia saat ini mengidamkan knalpot yang dipakai oleh juara dunia, Marc Marquez, di MotoGP.

Wihh.. ajib sob, mantap. Jadi udah jelas ya sob kalau om Ron ga cuma koar-koar doang ya selama ini untuk memerangi knalpot palsu di Indonesia.

Dan dari pertemuan itu, pihak SC Project setuju untuk membuat produk knalpot husus untuk market Indonesia dan khususnya lagi untuk sport 150 cc dan 250 cc, di mana penggemar MotoGP, khususnya untuk penggemar Marc Marquez bisa merasakan performa di motor mereka yang sama seperti yang dirasakan Marc Marquez.

Nantinya di SC Project untuk 150cc dan 250cc ini akan menggunakan silencer yang 100% made in Italy (di pabrik yang sama pembuatan knalpot HRC). Dan parts lokal adalah connecting pipe dan/atau headernya saja.

Last, kita tunggu saja kelanjutan dari wacana SC Project di Indonesia ini, mudah-mudahan bisa secepatnya di realisasikan ya sob. Okelah selamat berhari Kamis.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments