About Me

Bos manajer tim Aruba It Ducati WSBK angkat suara perihal penyunatan RPM !


Bos manajer tim Aruba It Ducati WSBK angkat suara perihal penyunatan RPM !
Nah sob, perihal penyunatan RPM Ducati di WSBK yang tak lama lagi akan dilakukan, bos besar tim pabrikan Ducati di WSBK pun akhirnya angkat bicara. Memang sob, banyak yang terkejut akan keperkasaan Ducati V4R di 2 seri berturut-turut kemarin.

Kemenangan Alvaro Bautista bersama Ducati V4R dengan gap waktu yang lumayan banyak memang bisa bikin geleng-geleng kepala. Dan karna kemenangan itulah, akhirnya Ducati akan mendapatkan pemotongan konsesi yaitu berupa penyunatan RPM.

Perihal hal ini, Serafino Foti yang menjabat sebagai manajer tim Aruba it (tim Ducati WSBK) angkat bicara.

"Aku pikir penting untuk mengklarifikasi sesuatu ku katakan ini karena kami perlu memisahkan konsesi dari yang pertama Keterbatasan putaran mesin (RPM), karena ini adalah dua hal yang berbeda dan itu mudah tapi membingungkan"

"Jika, setelah tiga putaran pertama (Phillip Island, Chang dan Aragon), satu produsen memiliki setidaknya sembilan keunggulan poin atas pabrikan lain, dan yang lain dapat menerima konsesi, seperti penggunaan fork baru, misalnya. Ini adalah untuk membantu mereka untuk menutup kesenjangan"

"Dalam hal ini, Dorna dapat memutuskan selama satu tahun, setelah tiga, empat atau bahkan lima putaran (Seri), untuk melakukan campur tangan guna menyeimbangkan kejuaraan, terlepas dari poin pabrikan. Keputusan ini akan di buat berdasarkan kemenangan dan kesenjangan antara pembalap dalam Race"

Last, menurut sobat sekalian gimana sob ? tentang penyunatan RPM Ducati di WSBK ini ?. BTW Ducati memang cukup banyak cobaannya belakangan ini, baik di MotoGP ataupun di WSBK ya. (www.sobatmotor.com)
 

Post a Comment

0 Comments