Andi Gilang Persembahkan Podium untuk Indonesia di Australia

Andi Gilang Persembahkan Podium untuk Indonesia di Australia
Astra Honda Racing Team kembali mempersembahkan podium untuk Indonesia. Pada balapan kedua putaran kedua Asia Road Racing Championship 2019 di The Bend Motorsport Park Australia, Minggu (28/4/2019), Andi Gilang yang memacu Honda CBR600RR berhasil finis di urutan kedua. 

Rekan satu timnya di kelas SuperSports 600cc, Rheza Danica Ahrens, finis di posisi kedelapan. Sementara itu di kelas Asia Production 250cc, Lucky Hendriansya nyaris mempersembahkan podium setelah finis di posisi keempat. Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya masing-masing finis di posisi keenam dan ketujuh.

Lucky Hendriansya nyaris mempersembahkan podium untuk Indonesia di kelas AP250cc. Start dari posisi ke-9, pebalap 18 tahun tersebut berhasil naik ke posisi kedua pada lap ketiga. Dia bersaing ketat dengan beberapa pebalap untuk mempertahankan posisinya. 

Pada akhirnya, dia melewati garis finis di urutan keempat. Irfan Ardiansyah juga mencatat hasil menjanjikan. Start dari posisi ke-11, dia finis di urutan keenam. Sementara itu, Awhin menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ketujuh.

Andi Gilang memulai balapan kedua SS600 di Australia dengan cemerlang. Dia naik ke posisi keempat pada lap pertama, lalu sudah berada di urutan ketiga pada lap berikutnya. Dua lap sebelum balapan berakhir, Andi berhasil naik ke posisi kedua, dan bertahan hingga finis. 

Bagi pebalap 21 tahun tersebut, ini merupakan raihan podium keduanya pada 2019. Rekan satu timnya, Rheza Danica, sempat bersaing di rombongan kedua sebelum akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi kedelapan.

Setelah putaran kedua di Australia, Lucky saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara kelas AP250 dengan 44 poin, Awhin di posisi kelima (38 poin), dan Irfan keenam (35). Di kelas SS600, Andi naik ke posisi kedua dengan koleksi 49 poin, sementara Rheza menempati posisi ketujuh (30). Putaran ketiga ARRC 2019 akan berlangsung di Thailand pada 1-2 Juni.
LUCKY HENDRIANSYA
#12 - Asia Production 250cc
    4th | +3.051    
         
"Saya memulai balapan dengan baik. Meskipun sempat tertahan pada lap-lap awal, saya berhasil mengambil kesempatan pada lap ketiga dan naik hingga posisi kedua. Persaingan di sana sangat ketat dan kompetitif. Saya sudah berusaha sebaik yang saya bisa, tetapi pada akhirnya harus berlapang dada dengan finis di posisi keempat."

IRFAN ardiansyah
#16 - Asia Production 250cc
    6th | +8.345            
"Sebetulnya saya memulai balapan dengan baik dan bisa mengikuti rombongan di depan. Akan tetapi, pada lap ketiga saya melakukan sedikit kesalahan sehingga kehilangan beberapa posisi. Saya berusaha maksimal untuk memperbaiki posisi hingga akhirnya bisa finis di posisi keenam."
AWHIN SANJAYA
#198 - Asia Production 250cc
    7th | +8.563           
"Bermodal start yang baik, saya mampu bersaing dengan grup depan. Namun, di tengah jalannya balapan, sisa cedera ketika jatuh kemarin membuat saya sulit melakukan manuver. Finis di posisi ketujuh adalah hasil terbaik yang bisa saya dapatkan. Semoga pada putaran berikutnya saya bisa kembali tampil maksimal."

OVERALL STANDINGS AP250
1 Aiki Iyoshi Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki 68 points
2 Andy M. Fadly Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki 65 points
3 Muklada Sarapuech AP Honda Racing Thailand Honda 61 points
4 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team Honda 44 points
5 Awhin Sanjaya Astra Honda Racing Team Honda 38 points
6 Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team Honda 35 points

ANDI GILANG
#27 - SuperSports 600cc
    2nd | +0.984    
"Balapan kali ini sungguh menantang. Pada awal balapan, saya sempat mengalami kesulitan dengan ban yang saya gunakan, sehingga belum bisa maju ke grup depan. Akan tetapi, saya dapat beradaptasi dengan cukup baik, dan begitu ada kesempatan saya kerahkan seluruh kemampuan. Saya sangat senang pada akhirnya bisa mempersembahkan podium untuk Indonesia."
RHEZA Danica
#25 - SuperSports 600cc
    8th | +14.259         
"Saya melakukan start yang kurang baik sehingga turun ke posisi ketujuh. Saya berusaha untuk menyalip pebalap lain, dan sempat berhasil meraih posisi kelima. Tetapi di tengah balapan, saya mengalami masalah di tangan sehingga tidak bisa tampil maksimal. Saya akan jadikan hasil balapan ini sebagai evaluasi agar bisa lebih baik pada putaran berikutnya."

OVERALL STANDINGS SS600
1 Peerapong Boonlert Yamaha Thailand Racing Team Yamaha 100 points
2 Andi Gilang Astra Honda Racing Team Honda 49 points
3 Azroy Hakeem Anuar Musashi Boon Siew Honda R T Honda 39 points
4 K. Daniel Kasmayudin Hong Leong Yamaha Malaysia Yamaha 36 points
4 Md. Helmi Azman Musashi Boon Siew Honda R T Honda 32 points
7 Rheza Danica Ahrens Astra Honda Racing Team Honda 30 points

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama