About Me

Honda akan lakukan update pada CBR250RR Model 2020 ?


Honda akan lakukan update pada CBR250RR Model 2020 ?
Nah sob, menginjak usianya yang sudah menginjak usia 3 tahun, gak salah rasanya kalau kita mengharapkan update dari CBR250RR yang dirilis pada bulan Juli 2016 lalu ini. Dan sekarang sudah mulai ada hembusan-hembusan gosip yang menyatakan kalau nantinya Honda akan melakukan beberapa pembaharuan aka update untuk CBR250RR model 2020 mendatang.

Meskipun sekarang ini masih terhitung semester pertama 2019, tapi SM rasa ada kemungkinan Honda untuk merilis CBR250RR 2020 sebelum tahun 2020 nanti (itupun kalau memang jadi dan memang beneran ada update ya sob).

Dan update yang dilakukan Honda selama 3 tahun ini hanya pada bagian desain grafis dan warna saja sob. Untuk spesifikasi teknisnya amsih sama plek dengan yang dirilis model 2016 lalu. Dan ada beberapa point yang wak haji TMCblog utarakan, jika memang CBR250RR ini mendapatkan update. Penasaran apa-apa saja yang kemungkinan akan diperbaharui Honda untuk CBR 250RR model 2020 mendatang ? berikut ulasannya sob..

Yang pertama adalah pengurangan bobot
Yap, Honda memang masih bisa mengurangi bobot Honda CBR250RR menjadi lebih ringan untuk meningkatkan akselerasi. FYI nih sob, bobot  Honda CBR250RR kini adalah 165kg. Dan bagian yang paling masuk akal untuk dipangkas bobotnya adalah pada bagian silincer Honda CBR250RR yang menganut model dual end alias knalpotnya jadi ada 2 tumpuk.

Dan menurut wak haji TMCblog, kalau saja Honda membuat silincer ini menjadi singel maka akan ada pemangkasan bobot sebesar 1 sampai 2 kg. Kan lumayan sob..

Yang kedua adalah penambahan fitur Assist and Slipper clutch
Pas di awal launching, Honda CBR250RR ini memang sangat mengebrak pasar motor sport 250cc tanah air dengan penggunaan suspensi depan USD, riding mode dan gas yang gak algi menggunakan kabel baja. Kini Honda di isukan akan menambahkan fitur assist and slipper clutch pada Honda CBR250RR model 2020 nanti. Dan dengan fitur ini, saat naik atau turun gigi rider akan lebih nyaman dan lebih mulus.

Yang ketiga adalah Quick Shifter
Honda CBR250RR juga diyakini juga akan mendapatkan tambahan fitur berupa quick shifter yang akan mempermudah proses naik gigi. Kalau kata wak haji sih, menambah experience ala ala pembalap MotoGP. hehehe.

Nah itu dia sob, beberapa update yang mungkin akan di apliaksikan oleh Honda untuk Honda CBR250RR model 2020 nanti. Dan untuk desain body nya banyak yang bilang sih masih sama saja dengan model yang sekarang. Jadi di 2020 nanti Honda akan benar-benar fokus memaksimalkan performa dari Honda CBR250RR ini.

Last, begitu saja cerita SM hari ini, bagaimana sob ? ada yang lagi mau beli Honda CBR250RR ? setelah baca artikel ini mau nunggu dulu atau bagaimana ? hehehe. BTW kalau fitur-fitur tadi beneran di apliaksikan, berapa lagi ya Honda mau menjual Honda CBR250RR model 2020 ini ?. Kalau SM pribadi sih yakin harga pasti naik nih. Okelah semoga berguna.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments