About Me

MotoGP : Balada Lorenzo di race Argentina 2019, mulai dari kedodoran sampai salah pencet !


MotoGP : Balada Lorenzo di race Argentina 2019, mulai dari kedodoran sampai salah pencet !
Nah sob, race MotoGP Argentina 2019 sudah usai, dan di race kedua musim 2019 ini Marquez berhasil jadi juara, di susul oleh Rossi dan Dovi. Dan sesuai judul di atas, kali ini kita akan membahas tentang balada yang di alami oleh Lorenzo selama race MotoGP Argentina 2019 kemarin.

Yap, ada beberapa kejadian yang cukup aneh bin nyeleneh yng menghinggapi Lorenzo di musim pertamanya bersama tim pabrikan HRC Honda ini.

Yang pertama dalah pada saat start, Lorenzo disinyalir melakukan salah pencet tombol Pit lane yang biasannya hanya dilakukan saat memasuki Pit Lane. Dimana tombol ajaib ini akan membatasi RPM aka mesin yang hanya bisa melaju pada kecepatan tertentu saja (maksimal 60 km/jam).

Awalnya Lorenzo mengira kalau yang ia pencet itu adalah tombol ajaib yang diperuntukan pada saat start. Tombol ajaib ini akan membuat mode setingan elektronik yang akan mengurangi efek wheelie saat motor dibetot dari posisi diam. 

Tapi secara tidak sadar yang dipencet oleh om Jorge Lorenzo adalah tombol Pit limiter yang secara instant akan menurunkan RPM mesinnya. Alhasil motor hanya bisa melaju maksimal 60km/jam dan saat start Lorenzo pun langsung di Overtake Banyak pembalap dibelakangnya. Luar biasa sial bener ya sob..

Lalu kejadian berikutnya adalah melorotnya aka kedodoran karet handle stang sebelah kiri. Atau bahas kerennya Karet hand Grip. Yap, jadi handel grip Honda RC213V Lorenzo modar ilang entah kemana sob.

Usut punya usut, awalnya om Lorenzo meminta untuk menggunakan handle grip yng lebih soft dari biasanya yang digunakan di  Honda RC213V.

Meskipun grip Handlebar tersebut diikat menggunakan kabel baja, tapi menurut om Jorge bagian logam mengikis Karet Soft dari Handlebar sehingga akhirnnya handlebar itu pun melorot dan lepas modar entah kemana. Dan pastinya setelah kejadian ini, om Lorenzo hanya balapan dengan memegang batang logam telanjang di handlebar kirinya saja.

Dan karna kedua kejadian tersebut, om Lorenzo hanya bisa finish di posisi ke 12 saat race MotoGP Argentina 2019 kemarin.

Last, begitulah balada yang di alami Lorenzo di Race MotoGP Argentina 2019 kemarin. Mudah-mudahan di race berikutnya kita bisa melihat performa maksimal Om Lorenzo di atas  Honda RC213V barunya. Okelah sob, selamat berhari Sabtu.. (www.sobatmotor.com)
MotoGP : Balada Lorenzo di race Argentina 2019, mulai dari kedodoran sampai salah pencet !


Post a Comment

0 Comments