Sumbang penjualan ekspor lebih dari 50%, Honda Vario Series yang dijual AHM laris manis di Filipina

Sumbang penjualan ekspor lebih dari 50%, Honda Vario Series yang dijual AHM laris manis di Filipina
Nah sob, di 3 bulan pertama tahun 2019 ini AHM atau Astra Honda Motor sukses dalam mengekspor sepeda motornya ke negara Filipina dan Bangladesh. Ekspor ini tumbuh sebesar 83% dari 3 bulan pertama tahun 2018 lalu.

Beberapa model sepeda motor yang di ekspor AHM adalah Honda Vario series, Honda BeAT series, Honda Sonic 150, Honda CRF150 dan Honda CBR 150R. Sesuai judul di atas sob, yang menjadi jagoan kali ini adalah Honda Vario Series yang berhasil menymbangkan 58% dari total penjualan ekspor AHM di 3 bulan pertama tahun 2019 ini. Dan Honda Vario Series berhasil terjual sebanyak 33.840 unit pada 3 bulan pertama tahun ini.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan penerimaan konsumen di luar negeri terhadap sepeda motor produksi AHM ini mencatatkan pertumbuhan positif untuk setiap bulan. Hal ini mencerminkan produk buatan anak bangsa yang memiliki daya saing kuat di pasar luat negeri.
"Kami sangat mengapresiasi minat konsumen di luar negeri, terutama di Filipina terhadap Honda Vario series. Pada tiga bulan pertama 2019 ini, kami menerima lonjakan permintaan dari negera ini. Kami berharap pencapaian positif ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun untuk seluruh ekspor sepeda motor Honda" General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet
Last, selain mengekspor motor dalam bentuk jadi, AHM juga mengekspor parts CKD motor Honda ke beberapa negara seperti Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Selama 3 bulan pertama 2019 ini AHM berhasil mengeskpor sebanyak 56.780 set CKD.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama