MotoGP 2019 : Tampil kompetitif di race COTA Amerika, Jack Miller targetkan bisa masuk tim pabrikan Ducati

MotoGP 2019 : Tampil kompetitif di race COTA Amerika, Jack Miller targetkan bisa masuk tim pabrikan Ducati
Nah sob, di race COTA Amerika kemarin, pembalap tim satelit Ducati (Pramac Ducati) yaitu Jack Miller tampil cukup kompetitif. Start dari posisi ke 4 Miller berhasil finish di posisi ke 3 dengan terlebih dahulu mengovertake Dovizioso (pembalap tim pabrikan Ducati) yang akhirnya finish ke 4.

Sementara rekan setim Dovi yaitu Danilo Petrucci hanya mampu finish di posisi ke 6. Ini menjadikan Miller berada di posisi 6 klasemen sementara dengan perolehan 29 point. Hanya tertinggal 1 point sob dari Danilo Petrucci yang kini bertengger di posisi ke 5 dengan perolehan 28 point.

Oh iya sob, motor yang digunakan oleh Jack Miller saat ini adalah Ducati GP19 yang juga digunakan oleh 2 pembalap tim pabrikan Ducati (Dovi dan Petrucci). Jadi ga salah juga sih, kalau Miller kini punya target dan bahkan makin percaya diri untuk bisa masuk ke tim pabrikan Ducati musim 2020 mendatang.
"Jelas target utama ku adalah membela tim pabrikan, dan aku ingin tim itu adalah Ducati. Aku bekerja dengan baik tahun ini, dan selalu mengungguli Petrux dalam kualifikasi, aku selalu finish di depannya dalam dua seri terakhir. Sejauh ini situasi ku baik, tapi kita tunggu saja. Biasanya kami baru tahu di Mugello. Semoga tahun ini aku bisa konsisten tampil dengan baik"
Dan yang paling mungkin di gantikan oleh Miller adalah Petrucci, dengan kontrak hanya 1 musim saja dengan tim pabrikan Ducati maka Petrucci lah yang paling mungkin digantikan oleh Miller di musim 2020 mendatang untuk tandem bersama Dovi.
MotoGP 2019 : Tampil kompetitif di race COTA Amerika, Jack Miller targetkan bisa masuk tim pabrikan Ducati
Danilo Petrucci (9) - Andrea Dovizioso (04)
Harus di akui sob kini tim pabrikan Ducati sudah lebih kompetitif semenjak era Dovizioso (sebelumnya bahkan lebih kompetitif di era Stoner). Tapi balapan bukan hanya soal spek motor, tapi juga ada faktor human aka ridernya.

Last, Jack Miller sejauh ini cukup bisa membuktikan skillnya. Kita lihat saja bagaimana perkembangan Jack Miller di tim satelit Ducati musim 2019 ini. Apakah akan terus melejit ? kita nantikan sob.. (www.sobatmotor.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama