About Me

MotoGP 2019 : Menang di COTA, Alex Rins angkat bicara tentang performa Suzuki yang menggebu-gebu !


MotoGP 2019 : Menang di COTA, Alex Rins angkat bicara tentang performa Suzuki yang menggebu-gebu !
Nah sob, seperti yang kita tahu kalau Alex Rins pembalap dari tim pabrikan Suzuki berhasil menyabet podium 1 di sirkuit COTA Amerika kemarin. Dan perihal kemenangannya yang cukup epic ini Alex Rins pun angkat suara.

Start dari posisi ke 7 tak membuat Alex Rins kendor untuk terus menggedor merangsek ke barisan depan. Dan puncaknya adalah saat Alex Rins bertarung dengan mbah Rossi yang mana merupakan idolanya sendiri.
"Aku sangat senang, karena kemenangan ini dibangun dengan banyak upaya dan pengorbanan. Tetapi di atas segalanya adalah dengan kerja keras. Ketika aku melihat Valentino berada di depanku, aku berkata pada diriku sendiri..” Ayolah Alex, sekarang kau harus lakukan sesuatu yang spektakuler’. Aku tahu Rossi sangat hebat dan Berpengalaman"
"Namun pda dua lap terakhir, pada saat itu aku berpikir, ‘sekarang aku lurus dan dia melewatiku’. Tapi dia juga melakukan kesalahan yang sama. Karena itu aku memutuskan untuk bertahan dan ngepush hingga finish tanpa melihat ke belakang. Ketika ada dua putaran lagi, aku sadar lawanku adalah rider yang sangat kuat seperti Valentino Rossi. Tapi aku tidak pernah ingin menyerah. Kemenangan ini sesuatu yang luar biasa bagi Suzuki, tahun lalu kami sangat kompetitif dan kami terus meningkat. Aku berharap untuk berada di level yang sama juga di seri berikutnya"
"Pada hari Jumat aku tidak memiliki kepercayaan diri seperti yang ku harapkan, terutama saat menutup line. Namun dalam race aku berhasil menemukan kepercayaan diriku dengan baik, terutama di bagian pengereman. Dan pasca overtake Aku super waspada dengan Rossi, khususnya T11 dimana ia cukup cepat"
"Aku bertarung dengan pembalap terkuat dan aku merasa kompetitif. Tapi untuk ‘Gelar’ kau harus bekerja keras. Tentu aku akan melakukan segalanya untuk tetap di depan. Itu tidak akan mudah, karena level MotoGP sangat tinggi. Kami berada di jalur yang benar dan kami harus melanjutkannya. Diseri berikutnya jujur Aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi aku senang menang di sini (Austin), karena aku juga menang di Moto3 dan Moto2"
"Aku ucapkan terima kasih kepada semua pendukung dan tim khususnya Suzuki Jepang yang telah memberikan motor yang luar biasa. Kami memiliki motor yang sangat seimbang dan sangat cocok disegala trek. Aku merasa kuat dan sensasinya indah. Kami berhasil mengambil langkah besar ke depan dan aku pikir sudah waktunya untuk menang"
Dan dengan kemenangannya di sirkuit COTA Amerika kemarin, Andrea Dovizioso memimpin dengan total 54 Poin, di ikuti Valentino Rossi dengan 51 Poin, Alex Rins 49 Poin, Marc Marquez 45 Poin dan Danilo Petrucci dengan 30 Poin.

Last, dari pertarungan Alex Rins dan Rossi kita bisa melihat bahwa Suzuki berhasil kembali menghidupkan gairah GSX-RR untuk kembali kompetitif. Seperti pada masa-masa awal Suzuki GSX-RR saat masih di tunggangi oleh Espargaro. Dan mudah-mudahan performa Suzuki GSX-RR bisa terus meningkat dan lebih sering meramaikan epic battle di barisan depan ya sob. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments