Tanggapan Dovizioso setelah private test di Jerez bersama Aprilia, ingin kembali ke MotoGP musim depan ?

Tanggapan Dovizioso setelah private test di Jerez bersama Aprilia, ingin kembali ke MotoGP musim depan ?
Nah sob, selama 3 hari kemarin dari tanggal 12 sampai 14 April, Andrea Dovizioso diberi kesempatan oleh Aprilia untuk mencoba motor mereka, RS-GP 2021 dalam sesi test privat di sirkuit Jerez. Aprilia sendiri mengklaim selama tiga hari, Andrea secara progresif dan positif meningkatkan pengetahuannya tentang Aprilia RS-GP yang bisa dibilang benar-benar berbeda dari Ducai Desmosedici yang digunakan Dovi sebelumnya..

 

Dan di sesi test privat bersama Aprilia itu, Dovi bisa memberikan banyak masukan kepada para teknisi tim Aprilia Racing. Menurut Aprlia, Dovi sudah menyentuh semua aspek yang ada pada RS-GP 2021 sob. Seperti mesin, elektronik, sasis dan aerodinamis. Dovi juga memberikan informasi berharga dan memberian feedback.

 

Secara umum kinerja Dovi selama 3 hari di test privat Jerez kemarin ini sudah sangat mendekati dan manjalan tugasnya sebagai sorang test rider. Dan untuk selanjutnya, tim Aprilia Racing dan Andrea Dovizioso akan kembali melakukan “kerjasama” di sirkuit Mugello pada tanggal 11 dan 12 Mei ini.

 

Pemilihan sikruit Mugello ini sendri dimaksudkan unutk mengetahui bagaimana performa Aprila RS-GP 2021 jika di test di track yang berbeda sob. Jadi dovi bisa merasaan dan memberikan feedback yang objektif terhadap performa RS-GP 2021.

 

“ Adalah emosi yang luar biasa bisa kembali ke motor MotoGP dan untuk ini saya ingin berterima kasih kepada Aprilia Racing. Ini adalah tiga hari yang menarik, sebagian besar didedikasikan untuk menemukan posisi ( Ergonomi) terbaik di motor. Bersama-sama kami memutuskan untuk melakukan tes lagi di Mugello dalam waktu sekitar satu bulan dan sementara itu mengerjakan beberapa aspek motor” - Dovizioso

 

Setelah 8 musim yang dihabiskan Dovi bersama Ducati di MotoGP, tentu mencoba Aprilia RS-GP 2021 akan terasa sangat berbeda sob. Dimana dari sisi ergonomi Dovi sepertinya masih belum nyaman dengan ergonomi Aprilia RS-GP 2021.

 

Dan ketika ditanya, apakah Dovi ingin kembali ke MotoGP dalam waktu dekat, Dovi pun menuturkan

 

"MotoGP masih menjadi hasrat saya dan saya ingin balapan tahun depan. Saya pikir adalah hal yang smart berada di trek dan saya sangat senang karena Aprilia memberi saya kemungkinan untuk melakukan itu dengan cara yang benar"


Last, Dovi memang masih tetap enggan membeberkan masa depannya dengan tim Aprilia Racing. Tapi, memang secara garis besar Dovi masih mau untuk kembali lagi ke MotoGP sob. Dan harapan Dovi memang ingin kembali lagi ke MotoGP musim depan. (www.sobatmotor.com)


Lebih baru Lebih lama