11 March 2015

Inilah dampak buruk yang akan terjadi jika menurunkan shock depan motor !





Inilah dampak buruk yang akan terjadi jika menurunkan shock depan motor !
Nah,ngomongin soal suspensi nih bro,untuk bro sekalian yang memiliki tunggangan jenis batangan pasti sudah tidak asing lagi dengan modifikasi simpel bin minimalis meninggikan buritan motor dengan cara menurunkan shock depan.

Yap,hanya dengan berbekal kunci L dan kunci pas (di Yamaha Vixion) bro sekalian sudah bisa membuat motor kesayangan menjadi lebih nungging dibelakang dan rendah di depan,ala motor sport.Nah,penurunan shock depan yang bro lakukan pastinya sedikit banyak akan membuat perubahan teknis dan non teknis pada cara kerja shock depan.

Tapi taukah bro sekalian? apa pengaruh dari menurunkan shock depan pada sepeda motor? ini dia nih bro,dampak buruk yang akan terjadi jika menurunkan shock depan motor..

Selain pastinya mengurangi kenyamanan berkendara,menurunkan suspensi depan juga dapat membuat usia komstrir atau mangkok stang menjadi lebih pendek.Kenapa? karna menurunkan shock depan otomati akan membuat shock depan menjadi lebih lebih pendek dari sebelumnya (yang sudah ditentukan pabrikan).

Dan ini berarti beban yang di tanggung oleh shock depan akan lebih berat dari sebelumnya (sebelum di turunkan) terutama saat melakukan pengereman atau deselerasi.Yang lebih parahnya lagi jika bro sekalian masuk kedalam lubang yang lumayan dalam,dapat dipastikan komstrir aka mangkok stang akan menjadi rusak "goyang" karna beban yang bertumpu lebih berat pada shock depan yang lebih rendah..

Inilah dampak buruk yang akan terjadi jika menurunkan shock depan motor !
Nah,sudah tahu kan bro? apa akibat dari menurunkan shock depan motor?.Saran ane sih mendingan dibalikin lagi ke posisi standar bro,daripada komstirnya oblak,walah.Kalau ane sih sudah,mengalami komstrir oblak bro,korbannya tidak lain dan tidak bukan adalah si gembul (vixion ligtning) kesayangan ane,karena ane meturunkan suspensi depannya sekitar 2-3 CM sampai batang shock depan bagian atas mentok ke stang,seperti cara di atas.

Dan sialnya suatu hari ane yang pulang kuliah malam ga sengaja masuk jebakan batman alias lubang.Dan voala..sekarang komstrir si gembul sudah oblak dan harus diganti dengan yang baru broo walaaah..lah (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Inilah dampak buruk yang akan terjadi jika menurunkan shock depan motor !
    4/ 5
    Oleh