Mesin Yamaha Jupiter Z 2010 Karbu tiba-tiba mati,tak bisa hidup lagi? - Sobatmotor.com

05 Juni 2013

Mesin Yamaha Jupiter Z 2010 Karbu tiba-tiba mati,tak bisa hidup lagi?


 Weleh,seakan tak habis masalah yang di sodorkan sama ane masbro,tadi siang sekitar jam 11 ketika ane pulang sekolah dan menuju rumah temen ane.Tiba-tiba mesin Jupiter Z ane mati bro,ga tau apa sebabnya.Tapi sebelum mesin mati ane baru dalam kecepatan kira-kira 80 km/jam dan karna di depan ada angkot jadi ane langsung turunin gigi ke 3 sambil di tahan.
Dan saat itulah mesin spontan mati,ini memang sudah sering terjadi sama motor ane bro,namun pada kejadian-kejadian sebelumnya tidak separah ini.Pada kejadian mati mendadak sebelumnya ketika mesin mati langsung ane starter dan hidup bro.Namun pada kejadian hari ini berbeda,begitu mesin spontan mati dan ane langsung starter,meisn ga mau hidup.Waduh! gawat,bisa nginep di rumah temen ane ini si jupe..
Dan yang lebih membuat ane makin bingung ialah,ketika ane gunakan kick starternya bro.Loss atau apalah namanya,ya kick starter motor kesayangan ane ini ga ada kompresinya bro,begitu ane injak dia langsung jatuh..Ane mulai panik masbro,ane coba telfon temen-temen ane tapi ga ada yang ngangkat,sial.Ane coba starter,starter dan starter lagi (resiko batre soakpun ane abaikan,habis gimana? kick starternya ngeloss) namun tak berhasil menghisupkan mesin si Jupe juga.
Mesin Yamaha Jupiter Z 2010 Karbu tiba-tiba mati,tak bisa hidup lagi?
Si Jupe yang mesinnya mati mendadak..
Setelah ane berdiam diri untuk mikir-mikir kenapa ni motor bisa mati dan ga hidup lagi,tetep aja ga kepikir kenapa bisa,he he.Beberapa saat kemudian ane coba lagi untuk menghidupkan si Jupe bro,dengan starter,posisi motor ane mundurkan sedikit (munkin klepnya kali..sok tau).Ternyata alhamdulillah ketika ane starter mesinnya hidup masbro (namun setelah beberpa detik,mesin kembali mati) lalu ane hidupkan lagi dengan starter bisa masbro.
Perasaan lega,aneh,heran,bingung dan senang bercampur masbro,anepun langsung pulang ke rumah dengan kecepatan hanya 40 km/jam,ga lebih.
Mesin Yamaha Jupiter Z 2010 Karbu tiba-tiba mati,tak bisa hidup lagi?
Last masbro,ane masih belum tau kenapa si motor kesayangan ane ini bisa sering mati mendadak.Tapi ada satu pelajaran ayng bisa kita ambil dari kejadian "hampir sial" ane hari ini,yaitu "Jangan panik dalam kondisi apapun".Karna panik ga akan menyelesaikan masalah masbro,bener kan?
Yo wes masbro,secepat mungkinlah ane cek si Jupe ke bengkel untuk memastikan penyebab kejadian ini.
Wassalam masbro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar