Nantikan Honda Sonic Infastion yang akan digelar di 8 kota untuk tantang nyali pelajar . . - Sobatmotor.com

06 Juni 2016

Nantikan Honda Sonic Infastion yang akan digelar di 8 kota untuk tantang nyali pelajar . .


Nantikan Honda Sonic Infastion yang akan digelar di 8 kota untuk tantang nyali pelajar . .
Nah sob..PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Sonic Infastion yang menantang adrenalin dan nyali para pelajar di 8 kota besar di Indonesia. Gelaran ini diramaikan kompetisi Gymkhana yang memperebutkan 2 unit New Honda Sonic 150R bagi pelajar maupun masyarakat umum.

Penyelenggaraan kegiatan Honda Sonic Infastion yang telah memasuki tahun kedua ini dimulai di  : 
  • Tangerang dan Semarang (28/5)
  • Tangerang dan Tasikmalaya (4/6)
  • Medan (23/7)
  • Solo dan Makassar (30/7)
  • Surabaya (6/8)
Acara ini didukung oleh jaringan sepeda motor Honda yaitu : 
  • PT Wahana Makmur Sejati (Jakarta-Tangerang)
  • PT Daya Adicipta Motora (Jawa Barat)
  • Astra Motor Semarang (Jawa Tengah)
  • Astra Motor Makasar (Sulawesi Selatan)
  • PT Indako Trading Co. (Sumatera Utara)
  • PT MPM (Jawa Timur)
Melalui kegiatan ini, AHM bersama jaringan main dealernya mengajak masyarakat dan pelajar sekolah di tingkat SLTA di 8 lokasi di Indonesia untuk menyaksikan aksi tanpa batas jagoan Honda berupa :
  • Kompetisi Gymkhana
  • Honda Speed Challenge
  • Gymkhana Coaching Clinic 
  • Test ride Honda Sonic 150R
Pemenang di final battle  kompetisi Gymkhana kategori umum dan pelajar akan mendapatkan masing-masing 1 unit Honda Sonic 150R. Final battle akan berlangsung di Surabaya yang diikuti setiap juara dari setiap kota penyelenggaraan.

Kompetisi Gymkhana merupakan adu ketangkasan dan kecepatan menggunakan sepeda motor Honda Sonic 150R dengan jarak lintasan sepanjang 100 meter. Lintasan khusus dengan beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati.  

Kompetisi ini membutuhkan nyali dan ketrampilan pengendara yang didukung oleh motor yang lincah untuk melalui cone namun tetap responsif saat dikendarai.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM mengungkapkan, melihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap acara ini pada tahun lalu maka acara serupa dikemas semakin atraktif di 2016.  

Acara di tahun ini digelar dengan berbagai pengembangan dan tetap mengutamakan safety riding. Selain itu, kegiatan ini semakin disempurnakan dengan membuka kelas khusus pelajar SLTA untuk menfasilitasi banyaknya minat pelajar untuk mengikuti Honda Sonic Infastion sejak tahun lalu.
“Kami ingin menjangkau lebih banyak  pecinta New Honda Sonic Infastion dari kalangan pelajar maupun masyarakat melalui acara yang kami kemas secara khusus.  Di acara ini kami juga melakukan sosialisasi keselamatan berkendara yang didapatkan melalui kegiatan coaching clinic oleh Honda Stunt Rider (HSR) bagi seluruh peserta kompetisi Gymkhana dan juga melalui test ride New Honda Sonic 150R untuk berkendara yang aman dan nyaman.”
Seluruh pengunjung Sonic Infastion 2016 dapat mencoba secara langsung performa Honda Sonic 150R melalui Honda Speed Challenge dan test ride yang berhadiah.  Honda Speed Challenge dilakukan dengan dyno test yang dapat disaksikan secara langsung kecepatan maksimum dan tenaga jagoan baru Honda ini melalui layar TV.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kompetisi antar sekolah, hiburan dari DJ Al Ghazali, Indie Band dan band lokal dan beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti gathering komunitas Honda dan komunitas sepeda motor 150cc, display motor custom Honda dan juga penjualan sepeda motor Honda.
“Kami berharap dapat menjadi acuan ajang kreativitas generasi muda bangsa melalui berbagai kegiatan di Sonic Infastion ini.  Acara ini dikemas dengan berbagai kegiatan positif untuk membangun sportifitas dan rasa kebersamaan tidak hanya pecinta Honda namun juga seluruh penerus bangsa,” tutup Indraputra.