Irfan Ardiansyah finis keempat di tengah kisruhnya balap di Motegi - Sobatmotor.com

15 Oktober 2017

Irfan Ardiansyah finis keempat di tengah kisruhnya balap di Motegi


Irfan Ardiansyah finis keempat di tengah kisruhnya balap di Motegi
Pebalap AHRT ini meraih hasil terbaiknya di Asia Talent Cup di balapan yang dihiasi insiden bendera merah dan hanya delapan pebalap yang finis. Gerry Salim, Lucky Hendriansyah dan M. Erfin Firmansyah semuanya mengalami kecelakaan meski sudah menunjukkan perjuangannya.


Para Pebalap Astra Honda Racing Team mengalami Sabtu yang kelabu di Motegi. Irfan Ardiansyah menunjukkan performa yang bagus di tengah balapan yang ‘edan’ yang dihiasi insiden bendera merah dan hanya delapan finisher, Irfan meraih hasil terbaiknya di posisi keempat. Gerry Salim, Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah semuanya tidak bisa menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lintasan yang licin akibat hujan.

Pada awal balapan di Twin Ring Motegi, hujan diprediksi akan berhenti, tapi kegembiraan ini hanya bertahan 9 lap. Beberapa pebalap pun berjatuhan, termasuk M. Erfin Firmansyah di tikungan ke-14, karena hujan turun dan membahayakan pebalap, bendera merah pun dikeluarkan. Posisi saat itu, Gerry berada di urutan 6, Lucky ke-8 dan Irfan ke-14.

Saat balapan diulang, jumlah lap dipangkas hanya menjadi lima lap, Gerry Salim berjuang keras dan meraih posisi ketiga di tiga lap menjelang finis. Sayangnya, di lap berikutnya Gerry terjatuh di tikungan ke-5. Sebelumnya, Lucky Hendriansya juga bernasib sial terjatuh di tikungan ke-5. Hanya Irfan Ardiansyah yang masih kuat bertempur di kondisi sulit ini dan berhasil finis ke-4.

Balapan race kedua ATC akan digelar besok di Motegi pukul 15.30 waktu setempat, yang diprediksi akan kembali turun hujan.   
    
#4 - Gerry Salim
“Saya sudah mendapatkan feeling yang bagus terhadap lintasan dan perubahan cuaca ini. Hasil QTT sudah cukup bagus dan bisa menjadi bekal untuk bisa langsung bertarung di top group saat balap. Sayang sekali, setelah start ulang karena bendera merah, saya terjatuh saat berada di posisi 2. Mohon maaf untuk masyarakat Indonesia. Saya akan fokus untuk race 2 besok bisa tampil maksimal.”
#6 - Irfan Ardiansyah
“Setelah istirahat pasca cedera di Suzuka dan Sepang, saya butuh sedikit penyesuaian dengan Honda NSF250RR ini. Hasil QP tidak terlalu bagus, tapi saya optimis di race bisa lebih bagus. Setelah red flag saya sudah berusaha untuk tidak lepas dari grup depan dan hasilnya bisa finish ke-4. Semoga race 2 bisa lebih bagus lagi. Mohon dukungannya.”
#13 - Lucky Hendriansya
“Saya berusaha menepati janji untuk tampil maksimal di seri Motegi ini. Setelah red flag saya langsung berusaha menekan, dengan harapan bisa terjaga peluang untuk bertarung di barisan depan. Sayang saya terjatuh. Besok race 2 saya akan lebih fokus dan tampil maksimal.”

#24 - M. Erfin Firmansyah
“Balap dalam perubahan kondisi cuaca dari kering berubah menjadi basah jadi tantangan yang luar biasa buat saya. Di saat saya menemukan kepercayaan diri saya di lintasan basah, justru saya lepas kendali dan terjatuh di tikungan terakhir. Saya akan mencoba lebih baik besok karena saya merasa sudah lebih bagus adaptasinya dengan karakter sirkuit ini.”
>> Hasil Balap 1
1. Ryusei YamanakaHonda11:21.110
2. Azroy AnuarHonda+0.949
3. Deniz OncuHonda+2.687
4. Irfan ArdiansyahAstra Honda Racing Team+4.253
5. Genki NakajimaHonda+4.963
6. Kai SaitoHonda+20.610
7. Takuto SuzukiHonda+27.260
8. Syairul SuhaimiHonda+28.180
--. Gerry SalimAstra Honda Racing TeamDNF
--. Lucky HendriansyaAstra Honda Racing TeamDNF
--. M. Erfin FirmansyahAstra Honda Racing TeamDNF

>> Klasemen Sementara
1. Ryusei YamanakaHonda123 points
2. Deniz OncuHonda118 points
3. Azroy AnuarHonda113 points
4. Haruki NoguchiHonda111 points
5. Can OncuHonda97 points
6. Yuki KuniiHonda85 points
7. Gerry SalimAstra Honda Racing Team55 points
8. Koji HiramaHonda47 points
9. Genki NakajimaHonda44 points
10. Lucky HendriansyaAstra Honda Racing Team44 points
12. M. Erfin FirmansyahAstra Honda Racing Team37 points
13. Irfan ArdiansyahAstra Honda Racing Team35 points

Tidak ada komentar:

Posting Komentar