About Me

Tampil kurang baik di musim 2017, tim pabrikan Yamaha putuskan akan kembangkan M1 2018 dari versi 2016


Tampil kurang baik di musim 2017, tim pabrikan Yamaha putuskan akan kembangkan M1 2018 dari versi 2016
Nah sob, dimusim 2017 ini tim pabrikan Yamaha memang tampil kurang impresif dan bahkan bisa dibilang cukup melempem. Penyebabnya adalah kurang kompetitifnya motor yang mereka gunakan dimusim 2017 ini..

Di pertengahan musim, tim pabrikan Yamaha memang sempat melakukan eksperiment dengan memodifikasi bagian chasis / rangka pada Yamaha M1 2017 menggunakan basis chasis M1 versi 2016.

Dan hasilnya yah lumayan sob, tapi masih belum cukup kompetitif untuk masuk ke lingkaran kandidat jurdun musim 2017 ini. Jadi deh tim pabrikan Yamaha gak bisa ikutan merasakan hype kejar kejaran point untuk jadi kandidat juara dunia aka jurdun dimusim 2017 ini.

Seperti yang SM lansir dari Motogp.com, Rossi menuturkan keputusan tim untuk kembali ke motor versi 2016..
"Kita harus menunggu dan melihat bagaimana motor baru itu nantinya. Ini akan menarik dan titik awalnya akan menggunakan versi 2016. Sekarang ini momen penting dan Yamaha harus maju pesat. "
Rossi juga menceritakan bagaimana penampilan tim mereka bisa begitu kurang kompetitif dimusim 2017 ini sob.
"Masalahnya adalah bahwa ViƱales datang dan dia kuat dengan motor ini (versi 2017) segera saya mencobanya dan saya tidak merasa baik Saya pikir itu adalah akhir musim dan saya tidak dalam kondisi baik, dan kami melanjutkan pengembangan, tapi itu adalah kesalahan. Apa yang tidak berhasil ? Kami melakukan banyak penelitian dan menurut saya motor tidak punya performa baik. Dimana tidak ada banyak grip dan ini sulit. Tiga balapan pertama saat kami balapan dari Eropa dan ada banyak grip, plus di Qatar balapan berlangsung di malam hari. Masalahnya dimulai di Jerez. "
Last, keputusan tim pabrikan Yamaha ini memang cukup menarik sob karna akhirnya mereka kembali lagi menggunakan motor versi 2016 yang sudah dikembangkan untuk motor yang akan mereka gunakan dimusim 2018 mendatang. Okelah sob, selamat ber akhir pekan.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments