About Me

MotoGP : Valentino Rossi resmi perpanjang kontrak dengan tim pabrikan Movistar Yamaha selama 2 tahun


MotoGP : Valentino Rossi resmi perpanjang kontrak dengan tim pabrikan Yamaha Movistar selama 2 tahun
Nah sob, mantan juara dunia 9 kali Valentino Rossi akhirnya resmi perpanjang kontrak selama 2 tahun dengan tim pabrikan Movistar Yamaha. Meskipun kini usianya tak lagi muda karna pak de Rossi ini umurnya sudah menginjak 36 Tahun, tapi Rossi memutuskan untuk tetap balapan.

Memang harus di akui sob, daya gedor Rossi di atas Yamaha M1 perlahan tapi pasti mulai menurun seiring bertambahnya usia. Belum lagi pesatnya perkembangan pembalap pembalap muda seperti Marquez, Lorenzo dan Dovizioso semakin membuat Rossi harus lebih bekerja keras untuk mempertahankan laptimenya.

Bahkan Rossi sendiri memang mengakui kalau sulit untuk terus kompetitif di usianya yang akan menginjak 40 tahun ini. Tapi Rossi punya alasan lain kenapa ia masih membalap di usianya yang tak lagi muda sob..

Alasannya cukup simpel sob, jika nanti Rossi memang pensiun, Rossi tak mau balik lagi untuk membalap ditengah jalan alias udah pensiun tapi malah comeback hehehe seperti yang di utarakan Rossi berikut ini :
"Ketika aku menandatangani kontrak terakhirku dengan Yamaha, pada bulan Maret 2016 yang lalu, aku bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhirku sebagai pembalap MotoGP. Pada saat itu, aku memutuskan bahwa aku akan mengambil keputusan itu (kontrak) selama dua tahun berikutnya. Selama dua tahun terakhir aku sampai pada kesimpulan bahwa aku ingin melanjutkan balapan sebagai pembalap MotoGP, tapi yang terutama balapan dengan Yamaha M1ku, adalah hal yang membuat aku merasa baik."
"Aku melihat banyak pembalap hebat pensiun lalu kembali dalam karir mereka, seperti Schumacher, juga Biaggi atau Troy Bayliss. Jadi aku memutuskan untuk membalap sampai akhir. Aku tidak ingin berpikir masa depan"
"Mungkin aku adalah salah satu pembalap pertama yang mencoba untuk balapan di usia 40 Tahun. Tapi aku pikir semua pembalap lain yang berada di sini mampu mempertahankan level teratas sampai mereka berusia 40 tahun. Secara fisik, jika kamu kuat, walau sulit kamu bisa melakukannya. Itu tergantung motivasi"
Tapi Rossi sendiri memang mengakui kalau sempat ada rencana untuk hanya lanjut belapan selama 1 musim saja. Setelah banyak melakukan diskusi dengan Yamaha dan keinginan Rossi yang masih kuat untuk balapan, akhirnya Rossi memutuskan untuk langsung menandatangani kontrak selama 2 tahun.

Disamping itu, penanda tanganan kontrak Rossi selama 2 musim juga juga untuk keseimbangan dengan kontrak pembalap lainnya yang rata-rata juga dua tahun. Dan sejauh ini pengembangan Yamaha M1 memang berjalan dengan di piloti leh pak de Rossi, karna ya memang pak de Rossi yang tau benar karakter si Yamaha M1 ini sob.


Last, mungkin 2 musim ini adalah musim terakhir Rossi membalap di MotoGP, dan untuk selanjutnya Rossi yang kini sudah punya tim balap sendiri bernama VR46 mungkin akan semakin bisa meluangkan waktu untuk mengurus tim balapnya yang mulai musim depan akan bergabung di Yamaha menggantikan Yamaha Tech 3. (www.sobatmotor.com)