Dimas Ekky Tinggalkan Valencia dengan Berada di Peringkat Ketiga Klasemen - Sobatmotor.com

30 April 2018

Dimas Ekky Tinggalkan Valencia dengan Berada di Peringkat Ketiga Klasemen


Dimas Ekky Tinggalkan Valencia dengan Berada di Peringkat Ketiga Klasemen
Pebalap AHRT, Dimas Ekky, menambah koleksi poinnya menjadi 36 di persaingan Moto2 European Championship setelah menyelesaikan balapan yang sulit dengan finis di urutan keenam. Gerry Salim finis di urutan ke-25 dan ke-27 pada balapan kelas Moto3 Junior World Championship dan kembali mendapatkan pengalaman bersaing di kompetisi ini.

Para pebalap Astra Honda Racing Team menjalani akhir pekan yang sulit di Ricardo Tormo Circuit pada putaran kedua FIM CEV 2018. Di kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky finis di urutan keenam pada satu balapan yang digelar Minggu (29/4/2018).

Hasil ini membawanya ke posisi ketiga klasemen sementara. Gerry Salim menjalani dua balapan Moto3 Junior World Championship dan finis di urutan ke-25 dan ke-27. Dia juga mendapatkan kemajuan dalam proses adaptasi dengan persaingan di Eropa.

Dimas Ekky memulai balapan dengan baik dan berada di posisi kelima pada lap-lap awal. Dia berusaha mengejar dua pebalap di depannya demi bisa bersaing untuk mendapatkan podium. Namun, pada pertengahan balapan, posisinya turun ke urutan keenam. Kesulitan meningkatkan kecepatan, dia berusaha mempertahankan posisinya demi meraih poin yang sangat penting. Dimas saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Moto2 European Championship dengan 36 poin.

Gerry Salim, yang mengalami kecelakaan pada putaran pertama di Estoril, menutup dua balapan di kelas Junior World Championship dengan finis di posisi ke-25 dan ke-27. Kondisi sirkuit yang berangin membuat balapan jadi sulit untuk pebalap AHRT tersebut. Namun, dia bisa mendapatkan kemajuan soal feeling dengan motor dan pembelajaran setiap kali turun ke lintasan.

Putaran FIM CEV berikutnya akan digelar di Le Mans (Prancis) pada 18-19 Mei 2018. Hanya kelas Junior World Championship yang akan dipertandingkan pada putaran tersebut. Ini merupakan satu-satunya dalam satu musim ketika putaran FIM CEV digelar pada waktu bersamaan dan di lokasi yang sama dengan MotoGP World Championship.

Press Release