Mesin Triumph Moto2 Jalani Uji Coba dengan ECU Magneti Marelli di Sirkuit Aragon

Mesin Triumph Moto2 Jalani Uji Coba dengan ECU Magneti Marelli di Sirkuit Aragon
Nah sob, kabar mengenai pergantian parikan penyedia emsin tunggal untuk balapan di Moto2 memang sudah lama terderngar. Dan akhirnya pabrikan Triumph lah yang akan menjadi penyedia tunggal dari mesin Moto2 mulai musim 2019 mendatang menggantikan HRC dengan basis mesin Honda CBR 600nya.

Dan beberapa waktu yang lalu pabrikan Triumph sukses melaksanakan percobaan mesin barunya yang akan digunakan untuk Moto2 mulai musim 2019 sampai 2021 di sirkuit Aragon. Dengan menggunakan body dari pabrikan Daytona, motor balap prototipe Triumph ini di gaspol oleh Julian Simon di sirkuit Aragon Spanyol sob.

Menggunakan basis mesin dari motor produksi masalnya, Triumph percaya diri menyematkan mesin Triumph Street Triple untuk digunakan oleh semua tim balap Moto2 nanti sob. Dan dalam test ditahun 2018 ini Triumph sudah menggunakan full ECU dari Magneti Marelli yang dimana juga akan digunakan sebagai ECU tunggal musim 2019 nanti.

Dan dari hasil pengujian mesin Triumph yang di otaki oleh ECU Magneti Marelli ini Julian Simon merasa senang dan berpendapat kalau motor ini punya tenaga yang besar dan pergerakan yang luar biasa.

Last, setelah menjalani test mesin dengan menggunakan ECU Magneti Marelli ini selanjutnya motor prototipe Triumph Moto2 ini akan dibuatkan rangka aka chasis oleh para produsennya. (www.sobatmotor.com)
Mesin Triumph Moto2 Jalani Uji Coba dengan ECU Magneti Marelli di Sirkuit Aragon
Mesin Triumph Moto2 Jalani Uji Coba dengan ECU Magneti Marelli di Sirkuit AragonMesin Triumph Moto2 Jalani Uji Coba dengan ECU Magneti Marelli di Sirkuit Aragon