ARRC AP250 akan menerapkan regulasi single ECU ?

ARRC AP250 akan menerapkan regulasi single ECU ?
Nah sob, bukan cuma balapan sekelas MotoGP saja yang menerapkan peraturan Singel ECU. Balapan sekelas ARRC pun ternyata tak luput dari "penyetaraan" performa melalui regulasi singel ECU ini. Tapi ini masih sekedar wacana dan memang belum akan diterapkan dalamw aktu dekat, dan tergantung hasil rembukkanpihak terkait..

Memang harus di akui, performa All New Honda CBR 250RR di ARRC AP250 sangat gemilang. Honda sepertinya memang melahirkan All New Honda CBR 250RR untuk digunakan di sirkuit alias balapan sob..welehhh.

Riding mode, suspensi USD, power mesin yang mumpuni serta handling yang baik berhasil membawa All New Honda CBR 250RR bersinar di ARRC AP250 melebihi New Ninja dan Yamaha R25.

Jika dulu Yamaha bisa berbangga mendominasi kelas ini, kini Yamaha harus berbesar hati sob. Sebab performa R25 tak lagi terlalu superior dibandingkan All New Honda CBR 250RR dan New Ninja 250. Dibawah naungan AHM, tim AHRT mampu mendominasi balapan dan bahkan podium.

Balapan yang beginian memang cukup bisa menggambarkan bagaimana performa motor produksi masal buatan pabrikan tersebut. Dan memang harus di akui sob, saat ini All New Honda CBR 250RR memang berada di atas angin.

Dan melihat balapan yang tak lagi terlalu seimbang dan cenderung monoton, mungkin akhirnya muncul wacana untuk menerapkan singel ECU pada ARRC AP250 ini sob. Tujuannya agar semua tim bisa bersaing seimbang dan balapan jadi semakin seru, makin banyak over take dan jarak antar pembalap akan relatif ga terlalu jauh..

Last, masih belum tau sob kapan regulasi ini akan di terapkan atau jadi tidaknya masih gelap. Yang jelas kalau pabrikan mau main di kelas model begini, parikan memang harus punya produk yang gak main main. Bener-bener harus mass product yang josss, kalau perlu tambah emblem ready to race hehehehehehe. (www.sobatmotor.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama