Mencoba Ban FDR Raven di Yamaha Jupiter Z 115 untuk harian

Nah sob, akhirnya setelah kurang lebih 5 tahun SM menggunakan ban depan belakang yang ga singkron alias ga sama merk dan tipe nya, kini S...

Mencoba Ban FDR Raven di Yamaha Jupiter Z 115 untuk harian
Nah sob, akhirnya setelah kurang lebih 5 tahun SM menggunakan ban depan belakang yang ga singkron alias ga sama merk dan tipe nya, kini SM memutuskan untuk menggunakan ban luar buatan FDR sob.

Sebelumnya, terakhir SM menggunakan ban depan dengan merk Swallow dengan motif garis lurus ukuran 70/90. Dan untuk ban belakangnya SM menggunakan Swallow dengan motif kotak tahu ukuran 80/90. Karena kedua ban ini punya kontur yang agak tinggi langsing, jadi motor berasa agak lebih tinggi dan menurut SM tampilan motor jadi lebih keren sih, ala ala cacing gitu.. tapi ga cacing caing amat, masih normal kok sob hehe.

Tapi setelah beberapa tahun menggunakan ban belakang dengan motif kotak tahu, ada beberapa masalah yang muncul sob. Yaitu ban terlalu cepat tipis dikarenakan motif kotak tahu ini sebenernya memang di lahirkan untuk jalanan tanah, bukan aspal..

Dan ketika ban mulai tipis, pasti deh SM rajin mampir ke tukang tambal ban untuk kopdar dengan si abang tukang tambal ban. Mungkin awalnya masih belum ada perasaan jengkel ya sob, sering kopdar di tukang tambal ban karena ban belakang yang bocor kena paku atau kawat.

Tapi lama kelamaan, SM baru ngeh dan sadar kalau ban belakang SM ini memang begini penyakitnya kalau mulai tipis. FYI nih ya sob, ban dengan motif kotak tahu ini akan lebih cepat habis di bandingkan ban dengan motif lain. Bahkan kalau jalannya jauh, dalam 1 tahun bisa sampai 2 kali ganti ban luar.. luar biasa..

Keputusan SM melengserkan si ban kotak tahu ini datang ketika SM mampir ke bengkel langganan untuk mengganti ban belakang kotak tahu SM yang mulai botak ini. Setelah SM perhatikan jajaran ban luar yang tersedia, SM tertarik pada salah satu motif ban dari FDR ini sob. Motifnya kayaknya OEM banget aka bawaan pabrikan banget yak. Motif bunga ban nya cukup banyak dan memang diperuntukan untuk penggunaan jalanan aspal harian.

Jadi SM langsung tunjuk tuh ban FDR yang SM maksud diatas, dan ternyata namanya adalah FDR Raven sob. Dan akhirnya ban bekalang si Jupe pun SM ganti dari Swallow kotak tahu ke FDR Raven. Dengan harapan ban ini gak "serempong" ban motif kotak tahu yang SM gunakan selama ini.

Yang bikin SM makin seneng adalah, FDR Raven ini punya kontur ban yang agak melebar, cukup melebar sih sebenernya sob. Karna tapak ban lebar, jadi SM yakin akan semakin kecil kemungkinan selipnya..dibandingkan ban kotak tahu yang SM gunakan selama ini.

Selang 1 bulan kemudian atau kemarin, SM putuskan untuk melengserkan ban depan Swallow motif garis lurus yang SM gunakanakan selama ini dengan FDR Raven juga sob (udah tipis banget nih ban depan SM hehe waduh). Jadi kini si Jupe sudah menggunakan ban FDR Raven depan belakang. Dengan ukuran depan 70/90 dan bekalang 80/90.

Last, untuk review penggunaan harian ban FDR Raven ini mungkin akan SM posting bulan depan ya sob. Tapi yang jelas motor jadi lebih ceper sedikit, dibandingkan dengan menggunakan ban langganana SM sebelumnya. Oh iya sob, untuk harganya sendiri, ban luar FDR Raven ini dijual dengan harga Rp 140.000 (depan ukuran 70/90) dan Rp 180.000 (belakang - ukuran 80/90). Okelah sob.. semoga bergunaa. (www.sobatmotor.com)

Mencoba Ban FDR Raven di Yamaha Jupiter Z 115 untuk harian



No comments:

Name

1290 Super Duke GT,1,1290 Super Duke R,1,1299 Panigale R Final Edition,1,1299 Superlega,1,150 RX,1,250 EXC TPI,2,250ns,1,300 EXC TPI,2,899 Panigale,1,959 Panigale,2,Action Cam,1,Aerox 155,1,Aerox 155 VVA,1,Agenda,1,AHM,7,Alex Lowes,1,All New CB150R StreetFire,14,All New CB150R StreetFire Special Edition,5,All New CBR 150R,29,All New CBR 150R 2016,13,All New CBR 250R,8,All New CRF450R,2,All New CRF450RX,1,All New Honda Beat CBS ISS 2016,2,All New Honda CBR250RR,22,All New Scoopy FI,1,All New Soul GT 125 Blue Core,1,All New Supra GTR 150,6,All New Suzuki Satria F150,12,All New Vario 150 2018,1,All New Vixion,4,All New Vixion R,8,Apache 310RR,1,Apparel,2,Aprilia,7,Astra Honda Motor,23,Astra Otoparts,1,BAJAJ,3,Balada Mudik 2017,1,Beat,6,Beat POP eSP,6,Beat Street,1,Blue Core,1,BMW,1,BMW Motorrad,5,Bridgestone,1,Byson FI,1,Casey Stoner,1,Catalunya,1,CB 150R,15,CB 150R Facelift,2,CB1000R,1,CB125R,1,CB150 Verza,1,CB150R Exmotion,3,CB150SS Racer,1,CB190X,1,CB300R,1,CBR 1000RR,3,CBR 1000RR SP,2,CBR 150R,17,CBR 150R Lokal,2,CBR 250R,3,CBR 250RR,3,CBR 350RR,1,CBR 600RR,1,CBR 600RR 2016,1,CBR1000RR Fireblade 2017,4,Chainlube,2,CMX500 Rebel,1,Combustion Concept,1,CRF150L,11,CRF250 Rally,1,Cross 250 ESF,1,CS 1,1,Desmosedici GP16,2,Dhani Pedrosa,1,Dollar Amerika,1,Ducati,44,Duke 250,1,Duke 390,1,Duke 690,1,Duke125,1,EICMA,6,EICMA 2015,2,Estrella 250,1,EURO 4,1,Exciter 150 FI,1,Fino FI,1,Flashback,1,FZ25,1,Gixxer,2,Gixxer 155,4,Gixxer SF,3,GoJek,1,Gold Wing,1,GoPro,1,GSX 150R,5,GSX-150 Bandit,2,GSX-250R,3,GSX-R1000 2017,1,GSX-R125,2,GSX-R150,24,GSX-R250,3,GSX-R600,1,GSX-RR,5,GSX-S150,14,Harga BBM,2,Harley Davidson,2,Helm,2,Hiburan,1,HJC,2,Honda,242,Honda Dream Cup 2017,2,Honda Dream Cup 2018,1,HOT,1,HP4 Race,1,Husni-Sobatmotor,2,Husqvarna,2,Husqvarna 701 Cafe Racer,1,IIMS,3,Inazuma,1,Info,3,Insiden,1,Intermezo,1,Jacket,1,Jupiter MX 150 King,4,Kawasaki,118,Kemungkinan,3,KIT GP-9,1,KIT Motor Multiguna,1,KLX150,1,KLX150BF,2,Konsumsi BBM,2,KTM,25,KTM Indonesia,1,Lexi 125,2,M-SLAZ,2,Marc Marquez,2,Megelli,3,Michelins,3,Minerva,4,Mio S,1,Mio Z 125,1,MMX 500,2,Modifikasi,32,Monster 1200R,3,Moto GP 2013,8,Moto2,1,Motocross,1,MotoGP,197,MotoGP 2014,1,MotoGP 2015,29,MotoGP 2016,46,MotoGP 2017,77,MotoGP 2018,8,Motor Baru,219,MT 125,1,MT-09,1,MT-09 Street Rally,1,MT-10,1,MT-15,5,MT-25,3,MT15,3,MV Agusta,6,MV Agusta F3 800 ABS,2,MX King,1,MX-GP,1,New,1,New Brutale 800,1,New CB150R,2,New Megapro FI,2,New Mio 125 M3,4,New Ninja ZX-10R 2019,1,New Ninja ZX-6R 2019,1,New NinjaZX-10R 2016,3,New Panigale V4,2,New Panigale V4 S,1,New Revo FI,1,New Satria F150,12,New Scoopy FI,1,New Vixion Advance,3,New Yamaha Vixion,34,New Yamaha Vixion Advance,4,New Yamaha Vixion Facelift 2015,3,Nex II,1,Next CBR 250R,1,NHK,1,Nicky Hayden,5,Ninja 150R,6,Ninja 150RR,20,Ninja 150RR SE,1,Ninja 150RR Special Edition,1,Ninja 150SS,6,Ninja 250 FI SE NASSERT-BEET,1,Ninja 250FI,16,Ninja 250FI 2018,3,Ninja 250RR,10,Ninja 250SL,2,Ninja 300FI,4,Ninja H2,17,Ninja H2 Carbon,2,Ninja H2 SX,1,Ninja H2R,9,Ninja RR Mono,3,Ninja ZX 25R,2,Ninja ZX-10R,4,Ninja ZX-10RR 2017,1,OHLINS,2,Old Vixion,2,On The Road,1,Opini,103,Otomotif,1,Pameran Otomotif Medan,1,Panigale S 1299 Anniversario,1,Parts,1,Pertamax Plus,1,Pertamax Turbo,2,Pertamina,1,Photo gallery,22,Pierobon,1,Pikson,12,Polling,2,Press Release,15,Pricelist,2,Promo,1,PT Piaggio Indonesia,1,Pulsar 200NS,7,Pulsar RS200,1,Q1,2,Racing,210,RC 250,1,RC16,5,RC16 MotoGP,2,RC213V,3,RC213V-S,9,RC390,3,Recall,3,Restorasi,1,Royal Enfield,1,Rupiah,1,RX King,1,Satria FU 150,22,SHARK,2,Slider,2,Sonic 150 Reborn 2015,3,Sonic 150R,19,Sonic 150R Repsol Edition,2,Sonic reborn,2,Supercharger,2,Supra X 125 FI,2,Supra X 150,3,Suter,2,Suzuki,130,Suzuki Ecstar,4,Suzuki Satria F150 Injeksi,29,SV650 2017,1,Sylvain Guintoli,1,Test ride,6,Thailand,1,Tips,18,Tokyo Motor Show,1,TOP 1 CLASSIC 20W-50 JASO MA2,1,Top 10 Posting 2015,1,Trackback,7,Triumph,1,Turbocharger,1,TVS,1,Valentino Rossi,4,Vario 110 eSP,1,Vario 110 FI,1,Vario 125,1,Vario 125Fi CBS ISS,1,Vario 150,3,Vega Force,1,Ver,3,Verza 150,2,Viar,6,Victory,1,W175,4,Winner 150,1,World SSP300,1,WR 250R,1,WSBK,17,WSS,1,X80R,1,Xabre 150,6,Xeon GT 125,3,XSR700 ABS,1,Yamaha,258,Yamaha New Vixion facelift 2015,2,Yamaha Vixion,1,Young Machine,1,YZF M1,2,YZF R1,7,YZF R1 2015,5,YZF R1-M,3,YZF R1-S,1,YZF R125,3,YZF R15,44,YZF R15 V1,1,YZF R15 V2,9,YZF R15 V3,25,YZF R15-S,3,YZF R25,25,YZF R25 ABS,3,YZF R3,6,YZF R6,1,YZF R6 2017,2,YZR M1,2,Z1000 R Edition,1,Z250SL,1,Z900RS,2,ZX-10R,1,ZX14R,1,
ltr
item
Sobatmotor.com: Mencoba Ban FDR Raven di Yamaha Jupiter Z 115 untuk harian
Mencoba Ban FDR Raven di Yamaha Jupiter Z 115 untuk harian
https://1.bp.blogspot.com/-j7vQoBYm21Y/W8VXPJn1tbI/AAAAAAAAEHk/UJPbwm1qoIo8lSv5h-Fvl5orOlUFBH-mgCLcBGAs/s640/20181015_163445-min.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-j7vQoBYm21Y/W8VXPJn1tbI/AAAAAAAAEHk/UJPbwm1qoIo8lSv5h-Fvl5orOlUFBH-mgCLcBGAs/s72-c/20181015_163445-min.jpg
Sobatmotor.com
https://www.sobatmotor.com/2018/10/mencoba-ban-fdr-raven-di-yamaha-jupiter-z-115-untuk-harian.html
https://www.sobatmotor.com/
https://www.sobatmotor.com/
https://www.sobatmotor.com/2018/10/mencoba-ban-fdr-raven-di-yamaha-jupiter-z-115-untuk-harian.html
true
626557440879438861
UTF-8