About Me

Finish pertama di MotoGP Jepang, Marquez berhasil kunci gelar juara dunia musim 2018 !

Finish pertama di MotoGP Jepang, Marquez berhasil kunci gelar juara dunia musim 2018 !
Nah sob, di race MotoGP Jepang hari Minggu kemarin, Marquez berhasil finish pertama setelah bertarung sengit dengan Dovizioso. Dan di lap terakhir, Dovi yang tampil cukup gemilang di sepanjang race harus berbesar hati karna ndlosor kala bertarung melawan Marquez untuk finish di posisi ke 1 sob.

Dan karna di MotoGP Jepang ini Marquez berhasil finish di posisi pertama, maka otomatis gelar juara dunia MotoGP Musim 2018 ini sudah dikunci Marquez di MotoGP Jepang. Dengan perolehan point total 296, maka dengan 3 race tersisa (Australia, Malaysia, Valencia) sudah bisa dipastikan kalau Marquezlah yang akan jadi juara dunia Musim ini.

Di posisi kedua ada Dovizioso yang tampil cukup bersinar dan kompetitif dimusim 2018 ini bersama tim pabrikan Ducati. Sampai race MotoGP Jepang kemarin Dovi berhasil mengumpulkan 194 point dengan perolehan 7 kali podium dan 3 kali podium 1.

Sementara di posisi ke tiga ada Valentino Rossi yang memang tampil agak melempem dimusim 2018 ini dikarenakan masalah elektronik dan traksi pada Yamaha M1 nya sob. Dan sampai race MotoGP Jepang kemarin, Rossi berhasil mengumpulkan 185 point dengan perolehan 5 kali podium dan belum pernah sama sekali memperoleh podium 1.

Musim 2018 ini masih menyisakan 3 race lagi, yatu seri Australia ( Senin 29 Oktober), Malaysia ( Minggu 4 November) dan Valencia ( Minggu 18 November). Dan di 3 seri tersisa tersebut, Marquez sudah bisa membalap dengan tenang dan nothing to lose sob.. hehe.

Last, dengan jatuhnya gelar juara dunia MotoGP musim 2018 ini ketangan Marquez, maka total Marquez sudah berhasil memperoleh 7 kali juara dunia selama karirnya sob wehh ngeri. Okelah, selamat buat Marc Marquez dan salut buat Dovi yang berhasil membawa tim pabrikan Ducati kembali dari paceklik podium. Dan buat tim pabrikan Yamaha, mudah-mudahan musim depan bisa kembali tampil kompetitif. Okelah sob, selamat berhari Senin.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments

iklan lengket dibawah