HRC ambil alih tim Honda di WSBK mulai 2019 mendatang

HRC ambil alih tim Honda di WSBK mulai 2019 mendatang
Nah sob, selama ini performa tim Honda di ajang WSBK memang terbilang kurang maksimal. Tak seperti di ajang MotoGP, tim pabrikan Honda di WSBK kalah pamor dan tertutup oleh dominasi tim Kawasaki dan Ducati.

Dan di ajang EICMA 2018 yang di adakan di Milan, Honda resmi mengumumkan kalau HRC (Honda Racing Company) akan mengambil alih tim Honda di WSBK yang selama ini dipegang oleh tim private Honda Eropa melalu Ten Kate Racing.

BTW terakhir kali HRC turun tangan di WSBK adalah 16 tahun yang lalu sob. Jadi keputusan Honda turun tangan ke WSBK melalui HRC cukup membuat geger.

Dan di WSBK musim 2019 nanti, Honda akan mempercayakan struktur tim WSBK Racingnya kepada Moriwaki Engineering yang sudah berpengalaman bersama HRC di 8 Hours Suzuka dan di National Championship of Superbikes Jepang (JSB1000). 

Untuk urusan logistik tim, ada Althea Racing yang akan bertanggung jawab untuk mengelola semua logistik tim (perhotelan, bongkar muat, fasilitas di Eropa, transfer material, dokumen dan dokumen, dll.). Sedangkan untuk posisi rider Honda di WSBK 2019 nanti akan di isi oleh Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari sob..

Last, dengan kembalinya HRC ke ajang WSBK maka peta persaingan akan berubah sob. HRC pastinya akan sekuat tenaga untuk mematahkan dominasi Kawasaki di WSBK selama beberapa musim ini. Okelah sob, selamat berhari Kamis.. (www.sobatmotor.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama