About Me

Pengen visor iridium awet dan tahan lama ? berikut ini tips merawatnya sob !


Pengen visor iridium awet dan tahan lama ? berikut ini tips merawatnya sob !
Nah sob, tampilan helm dengan visor iridium memang lebih menggoda dibandingkan dengan visor lainnya. Tingkat kegantengan helm naik jadi 2 kali lipat setelah menggunakan visor yang sudah di lapisi dengan lapisan yang mempunyai efek mirip kaca ini sob.

Jadi kalau visor biasa hanya menggelapkan kaca visor agar cahaya yang silau tidak masuk, visor iridium bisa melakukannya lebih baik karna visor ini juga bersifat seolah memantulkan cahaya. Jadi pengguna helm dengan visor iridium ini selain kelihatan lebih keren, riding juga lebih nyaman.

Tapi nih sob, ada beberapa pantangan yang sebaiknya tidak sobat lakukan jika menggunakan helm dengan visor iridium ini. Penasaran apa saja pantangan visor iridium ini ? simak beberapa tips dibawah ini sob.

Jangan Menggunakan Sticker pada Visor
Pemakaian stiker pada visor sebenarnya tidak di sarankan sob, karena bila bahan lem yang digunakan pada stiker tersebut kurang baik aka jelek maka lapisan iridium pada visor berpotensi terangkat alias rusak sob. Kan sayang kalau visor kece badai dengan tampilan kekinian jadi bopeng gara gara stiker.

Kalau memang mau kekeuh nempelin stiker di visor iridium, sobat sekalian bisa cari stiker yang bahan lemnya bener bener bagus. Jadi ketika sobat ingin membersihkan stiker tersebut, lapisan iridium tidak akan ikut terangkat ketika sobat mencabut stikernya.

Tapi SM sendiri lebih menyarankan kalau sudha menempelkan stiker pada visor iridium ini, stiker tersebut jangan pernah dicabut lagi untuk selama lamanya guna meminimalisir kerusakan lapisan iridiumnya sob.

Bersihkan visor setelah hujan 
Di saat musim hujan seperti sekarang ini, memang kita para biker harus lebih ekstra sob. Ekstra lelah karna nungguin hujan atau bahkan nerabas hujan, dan ektra letih karna harus sering-sering memandikan motor kesayangan.

Tapi pekerjaan ekstra kita bakalan nambah satu lagi, kalau menggunakan helm dengan visor idirium, yakni membersihkan visornya setelah terkena hujann sob. Karena air hujan mengandung zat asam yang berbahaya bagi lapisan iridium, maka sangat disarankan untuk segera membersihkan hem dan visor iridium kesayangan kita setelah terkena hujan.

Caranya dengan membilas bekas air hujan tersebut dengan air bersih, dan bisa juga menggunakan pembersih yang ringan seperti shampo. Tapi ingat sob, jangan menggosok visor secara berlebihan akrna akan menimbulkan goresan yang nantinya bisa membuat lapisan iridium terkelupas.

Bahkan air hujan yang tidak dibilas dan kering sendiri terkena cahaya matahari dapat menyebabkan warna pada visor iridium memudar. 

Jangan menggunakan Tear Off
Dalam jangka panjang, lapisan tear off yang menempel pada visor iridium di khawatirkan akan menarik lapisan iridium yang menempel pada visor saat kita melepas si tear off tersebut.

Jadi, penggunaan tear off pada visor iridium sangat tidak di sarankan, karna akan berpotensi merusak lapisan iridium yang menempel pada visor.

Jika dirawat dengan baik visor iridium dapat bertahan 1 sampai 2 tahun dengan kondisi baik aka gress like new. Tapi jika sobat sekalian adalah orang yang mager untuk bersihin visor ketika hujan, dan langsung menjemur visor ketika habis di cuci, maka hampir bisa dipastikan kalau visor iridium kesayangan sobat ga akan bertahan lama..waduh.

Last, SM sendiri lebih nyaranin gausah nempel apa-apa deh di visor iridium ini, karena selain resiko lapisan iridium terangkat, akan lebih ganteng sih SM rasa kalau visor iridiumnya bersih ga ada tempelan apa-apa. Selamat hari Rabu sob.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments