About Me

Berpotensi alami kebocoran oli, Ducati akan lakukan recall pada Panigale V4


Berpotensi alami kebocoran oli, Ducati akan lakukan recall pada Panigale V4
Nah sob, konfirmasi mengenai berita recall ini dikeluarkan oleh NHTSA yang memastikan bahwa mulai Januari 2019 nanti Ducati akan merecall sebanyak 1.662 Panigale V4 yang sudah tersebar ke beberapa negara..

Recall Ducati Panigale V4 ini akan mulai dilakukan pada tanggal 24 Januari 2019 mendatang sob. Dengan menggunakan kode recall campaign 18V834000, recall Panigale V4 ini akan dilakukan di Amerika. Untuk model Panigale yang mendapatkan recall ini adalah model V4, V4 S, dan V4 S Speciale. Yang mana hampir semua varian dari V4 ini terkena recall sob.

Ducati tidak punya pilihan lain selain melakukan recall untuk seri Panigale V4 ini, karna pihak Ducati menemukan adanya potensi kebocoran pada bagian port output oil cooler. Dan keretakan dari port output pendingin oli ini dapat terjadi ketika motor di geber di sirkuit alias untuk balapan aka penggunaan ekstrim.

Karena pada saat mesin di bentot habis, tekanan pada port oli akan menjadi besar dan di khawatirkan bisa menimbulkan kebocoran yang akan meneteskan oli ke aspal. 

Meskipun tidak semua pemilik Ducati Panigale V4 ini menggunakan motornya untuk di sirkuit, tapi  Ducati tetap menyarankan para pemilik untuk membawa motornya kedealer Bologna. Dan jika ditemukan kebocoran kecil disarankan agar segera membawa kedealer untuk melakukan klaim.

Last, recall ini memang akan masif dilaksanakan diluar negeri sob. Dan meskipun belum dijual resmi di Indonesia, pemilik Panigale V4 di Indonesia mungkin bisa langsung sambangi dealer Ducati dikota Jakarta untuk menanyakan perihal recall ini. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments