About Me

MotoGP 2019 : Di test di Jerez selama dua hari, Vinales optimis dengan mesin baru Yamaha M1


MotoGP 2019 : Di test di Jerez selama dua hari, Vinales optimis dengan mesin baru Yamaha M1
Nah sob, setelah menjalani test Jerez pada 27 sampai 28 November kemarin, Vinales merasa cukup puas dan optimis dengan mesin baru Yamaha M1. Pembalap yang kini sudah berganti nomor dari 25 menjadi nomor 12 ini berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 Menit 38.066 Detik dan hanya berjarak 0.121 detik dari Takaaki Nakagami yang memuncaki Test dihari Akhir rabu lalu.

Vinales merasakan performa mesin Yamaha M1 versi 2019 ini bisa membuat ritme balapnya menjadi lebih baik. Berikut penuturan tandem Rossi ini perihal emsin Yamaha M1 2019 sob :
"Aku bisa katakan Yamaha sedang berusaha mengatasi masalah-masalah yang ada, terutama soal ritme balap. Setelah uji coba di Jerez ini, aku merasa sangat puas. Aku bisa mempertahankan ritme balap dengan lebih baik, dengan ban lama dan tangki bahan bakar yang penuh"
Tapi menurut Vinales, mesin 2019 ini masih mempunyai beberapa kekurangan sob, yaitu soal top speed yang masih dibawah Ducati dan Honda.
"Aku hanya fokus pada mesin dan keputusan kami sudah jelas. Setelahnya, pasti ada celah untuk lebih baik lagi. Yang penting kami telah menemukan pondasi yang baik. Langkah selanjutnya adalah memperbaiki top speed dan traksi, tapi secara umum M1 merupakan motor yang kompetitif, traksi ban masih menjadi titik lemah kami."
"Tapi aku tetap cepat meski ada masalah ini, begitu juga di lintasan di mana biasanya kesulitan. Ini berarti motor kami bekerja dengan baik. Bukan kebetulan bahwa saya hanya tertinggal 0,1 detik dari rider tercepat (Takaaki Nakagami) di lintasan yang tak bersahabat dengan Yamaha (Jerez)" 
Last, terlepas dari optimisme Vinales tentang mesin baru Yamaha M1, kita memang sama-sama berharap kalau tim pabrikan Yamaha akan kembali tampil kompetitif musim depan ya sob. Rasanya kurang seru gitu kalau aksi overtake di baris depan hanya dihuni oleh Honda dan Ducati (seperti musim 2018 ini). Okelah sob, selamat berhari Senin.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments