About Me

Masih liar menikung setelah trek panjang lurus, Ducati mencoba winglet ekor dan swingarm bar pada Desmosedici GP19


Masih liar menikung setelah trek panjang lurus, Ducati mencoba winglet ekor dan swingarm bar pada Desmosedici GP19
Nah sob, pada hari kedua tes MotoGP Jerez 2018, terlihat ada beberapa komponen baru yang dicoba oleh Danilo Petrucci pada Desmosedici GP19. Dan komponen baru tersebut adalah berupa sayap ekor dan swingarm bar..

Ketika Petrucci mencoba menggeber Desmosedici GP19 yang menggunakan sayap ekor dan swingarn bar, Petrucci bertengger di posisi ke 5 tersepat, tapi dengan selisih waktu yang tipis dengan Takaaki Nakagami dari LCR Honda (posisi 1) dengan selisih waktu sebanyak 0.016 detik saja sob.

Tapi hingga tes selesai,  Petrucci masih belum bisa memberikan pandangan yang tepat akan hasil uji ekor dan swingarm baru itu. "bagian belakang baru itu masih sulit dinilai ketika berurusan dengan ban yang sudah lama. Jadi belum terasa perubahan aerodinamis sesuai gaya balap saya" tutur Petrucci.

"Selain itu, kami mencoba berbagai macam desain untuk bagian belakang itu. Tetapi malah hasilnya memburuk, sayangnya ketika mengetes dengan ban baru hari sudah sore. Semoga di Sepang bisa lebih baik"

Last, kedua komponen baru (Ekor dan Swingarm Bar) tersebut di usulkan oleh Petrucci dan Alvaro Bautista untuk mengurangi ke agresifan Desmosedici GP19 saat menikung setelah trek panjang lurus. Kita lihat saja ya sob, apakah nantinya pabrikan lain juga akan mengikuti apa yang dilakukan tim pabrikan Ducati ini..seperti kasus winglet. Selamat berhari Sabtu sob (www.sobatmotor.com)

Masih liar menikung setelah trek panjang lurus, Ducati mencoba winglet ekor dan swingarm bar pada Desmosedici GP19 Masih liar menikung setelah trek panjang lurus, Ducati mencoba winglet ekor dan swingarm bar pada Desmosedici GP19

Post a Comment

0 Comments