WSBK 2019 : Ini beberapa faktor yang membuat Alvaro Bautista dan Ducati Panigale V4 R belum terkalahkan !

WSBK 2019 : Ini beberapa faktor yang membuat Alvaro Bautista dan Ducati Panigale V4 R belum terkalahkan !
Nah sob, siapa yang menyangka kehadiran Ducati Panigale V4 R di WSBK musim 2019 ini membuat banyak pihak terbelalak. Gimana enggak sob, dari 11 kali race, 11 kali pula Ducati Panigale V4 R berhasil memenangkan race.

Bersama Alvaro Bautista, performa Ducati Panigale V4 R di kala race memang seperti gak terbendung sob. Sejauh ini Bautista dan Ducati Panigale V4 Rnya berhasil meraih dominasi terpanjang dalam sejarah WSBK selama ini.

Dan Michele Pirro, pembalap tes Ducati di MotoGP yang juga balapan di CIV Superbike (menggunakan Ducati Panigale V4 R) pun angkat suara tentang performa Bautista yang sangat cemerlang di WSBK 2019 ini sob.

Kini Butista menggunakan Ducati Panigale V4 R dan juga dulunya pernah menggunakan Ducati Desmosedici GP di MotoGP membuat Bautista paham betul karakter kedua motor itu. Jadi udah bener-bener paham bener spb, gimana karakter Ducati.

Pirro mengatakan, akan sangat mudah bagi pembalap yang pernah balapan di MotoGP, lalu mengunggangi Ducati Panigale V4 R di WSBK. Karena karakter mesinnya tidak jauh berbeda.

Ada point yang cukup membuat SM senyum-senyum sendiri, yaitu Pirro mengatakan kalau ban Pirelli memang terbukti lebih baik untuk kompetisi dibandingkan dengan ban Michelin yang digunakan di MotoGP saat ini.

Nilai tambahan lain adalah, ukuran tubuh Bautista yang terbilang kecil menjadi keuntungan tersendiri baginya. Jadi bisa bermanufer lebih leluasa pada saat race, dan dari sisi aerodinamis juga lebih singset.

Last, performa Bautista yang merupakan pembalap yang "di buang" dari MotoGP memang mengejutkan banyak pihak. Gimana enggak, 11 kali race 11 kali menang sob.. wihh ngeriii. Okelah, masih di tunggu bagaimana cara Kawasaki agar bisa menahan dominasi Bautista dengan Ducati Panigale V4 Rnya. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments