About Me

MotoGP : Dovizioso mulai khawatir dengan motor baru tim pabrikan Honda !

MotoGP : Dovizioso mulai khawatir dengan motor baru tim pabrikan Honda !
Nah sob, di test Jerez kemarin tim pabrikan Honda mulai menguji motor baru mereka alias Honda RC213V. Tapi memang bukan bener-bener baru, melainkan ada beberapa part baru yang digunakan Honda pada test Jerez kemarin..

Yap, terlihat secara jelas kalau RC213V yang digunakan apda test Jerez kemarin menggunakan karbon pada bagian main framenya sob. Meskipun Honda gak langsung mengganti main frame RC213V dengan full karbon, melainkan melekatkan part karbon tersebut pada frame alumunium Honda RC213V. Tapi langkah tim pabrikan Honda ini berhasil membuat pembalap tim pabrikan Ducati (Dovizioso) ngeri ngeri sedap..

Pasalnyadi test Jerez kemarin tim pabrikan Ducati belum juga menyiapkan update apapun untuk kedua ridernya sob. Dan kedua rider tim oabrikan Ducati tersebut sama-sama mengeluhkan lemahnya Desmosedici GP19 pada saat Corner Speed, yang tentunya masih kalah dengan motor yang digunakan tim pabrikan Honda saat ini.

Dovi dan Petrucci pun berharap tim pabrikan Ducati bisa bergerak cepat untuk segera memperbaiki kelemahan Desmosedici GP19 di area tersebut.

Dan dalam wawancaranya dengan GPone, Dovi pun angkat suara terkait perkembangan terkini tim pabrikan Ducati..
"Aku tahu kami tidak akan memiliki sesuatu yang besar untuk di test di sini (Jerez), tapi kami punya lebih sedikit tes dan perlu memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Kami siap menemukan basis yang terbaik, tapi itu semakin sulit, kami memiliki kesempatan untuk memperbaikinya."
"Dari pihak tim pabrikan Ducati, mereka tidak membuat rencana jangka panjang seperti itu (untuk test test Catalunya bulan Juni nanti), Pirro terus bekerja keras untuk menguji part-part baru, dan jika ia menemukan sesuatu yang menarik, mungkin kami bisa memakainya selama akhir pekan race" 
Dimusim 2019 ini pembalap tim pabrikan Honda, Marc Marquez masih menjadi rider yang paling diperhitungkan sob. Bagaiaman tidak, Marquez sepertinya sudah terlalu menyatu dengan Honda RC213Vnya sehingga selalu tampil apik disetiap race.

Last, meskipun sempat ndlosor, tapi Marquez masih jadi yang paling diperhitungkan. Okelah, kita  tunggu saja bagaimana kelanjutan update dari Honda RC213V, apakah akan menggunakan mainframe full karbon ? hmm.. menarik.. (www.sobatmotor.com)

MotoGP : Dovizioso mulai khawatir dengan motor baru tim pabrikan Honda !


Post a Comment

0 Comments

iklan lengket dibawah