About Me

MotoGP : Belum bisa tampil kompetitif, Lorenzo mulai rasakan masalah dengan karakter Honda RC213V ?


MotoGP : Belum bisa tampil kompetitif, Lorenzo mulai rasakan masalah dengan karakter Honda RC213V ?
Nah sob, sudah bebeerapa balapan MotoGP musim 2019 ini dimulai dan lorenzo yang musim 2019 ini pindah ke tim pabrikan Honda masih belum bisa menunjukkan hasil yang positif. Bahkan untuk tampil kompetitif saja Lorenzo terlihat sangat terseok-seok disetiap balapannya sob..

Tidak seperti rekan setimnya, Marquez yang selalu tampil tajam di atas Honda RC213Vnya, Lorenzo bisa dibilang hampir selalu kedodoran saat melakukan perlawanan di race. Untuk masuk ke 10 besar pun Lorenzo masih kesulitan..

Meskipun Lorenzo sudah berusaha keras untuk membuat Honda RC213Vnya nyaman untuknya, tapi apa daya Lorenzo memang gak bisa terlalu banyak meribah karakter dari Honda RC213V yang digunakannya ini.

Sudah ada beberapa poin permintaan untuk Honda (HRC) yang diminta oleh Lorenzo untuk merubah Honda RC213V sesuai dengan keinginannya sob. Seperti perubahan pada bagian bentuk tangki yang mirip dengan yang digunakan Lorenzo di Ducati dulu, dan penggunaan cover rem khusus dengan tujuan memperbaiki respon motor ketika hard braking.
"Aku tidak memiliki kecepatan dan tidak nyaman di atas motor sehingga tampil kurang kompetitif. Kami sudah berusaha membuat beberapa modifikasi dan perubahan settingan pada sesi pemanasan namun hasilnya sama saja. Bahkan lebih parah dari yang aku duga. Saat ini aku dan Honda akan berusaha mencari solusi dan kita tidak menyerah" ungkap Lorenzo.
Kabar terbaru kini Lorenzo sedang menuju Asaka Jepang untuk langsung menyambangi markas HRC guna berkomunikasi langsung dengan enginering HRC dan diharapkan dari pertemuan langsung dengan enginering HRC ini bisa memperbaiki ergonomi Honda RC213V yang dirasa masih bermasalah bagi Lorenzo.
"Ya, kami putuskan untuk memperbaiki masalah ergonomi dengan mengirim Lorenzo datang langsung ke Jepang. Kami berpikir ini adalah ide bagus agar pembalap bisa berbicara langsung dan memberikan idenya kepada Engineering kemudian menganalisa bersama serta mencoba mendapatkan posisi motor yang sesuai dengan keinginannya" Alberto Puig (bos HRC)
Banyak pihak yang menilai kalau masalah Lorenzo pada Honda RC213V ini muncul karna sebelumnya Lorenzo memang berangkat dari pembalap dengan mesin lembut seperti Yamaha M1 sob. Dan kini setelah Lorenzo pindah ke Honda dan menggunakan mesin V4, Lorenzo seperti kesusahan untuk beradaptasi dengan karakter Honda RC213V yang bener-bener berbeda dengan Yamaha M1.

Last, kini Lorenzo masih berkutat dengan karakter Honda RC213V yang gak cocok dengan gaya balapnya, bahkan untuk riding position saja Lorenzo masih mengeluh kurang klop dengan Honda RC213V. Wah.. sepertinya kalau begini terus bakalan masih panjang nih riset HRC untuk Lorenzo. Karna pastinya ga akan mudah untuk merubah karakter motor dan pabrikannya.. (www.sobatmotor.com)
MotoGP : Belum bisa tampil kompetitif, Lorenzo mulai rasakan masalah dengan karakter Honda RC213V ?


Post a Comment

0 Comments