AHM resmi merilis Honda Genio 110, skutik keren ala anak muda !

AHM resmi merilis Honda Genio 110, skutik keren ala anak muda !
Nah sob, di pertengahan tahun 2019 ini  PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan skuter matik terbarunya. Dengan mengusung tema casual fashionable, skutik yang diberi nama Honda Genio 110 ini menargetkan generasi muda sebagai penggunanya.

Dari sisi desain, Honda Genio 110 ini sangat casual, bagian body juga dibuat compact yang diharapkan akan sesuai dengan kebutuhan dan selera generasi muda. Dibagian mesin, Honda Genio 110 ini menggunakan mesin eSP 110cc yang di klaim hemat bahan bakar dan mampu menghasilkan performa yang optimal.

Untuk bagian rangka, Honda Genio 110 ini menggunakan rangka baru jenis ESAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang merupakan teknologi frame terbaru dari Honda. Penggunaan rangka jenis ini pada Honda Genio 110 adalah yang pertama di Indonesia sob. Nah nantinya diharapkan dengan menggunakan rangka jenis ini Honda Genio 110 bisa menjadi motor matik yang lebih ringan, lincah, dan nyaman.

Kalau SM pribadi sih melihat tampilan Honda Genio 110 ini memang lumayan menggubrak market skutik. Dimana Honda berani untuk mengembangkan desain yang lebih maskulin dan fashionable melalui basic desain yang bisa dibilang mirip-mirip dengan Honda Scoopy.Jadi Honda Genio 110 ini menurut SM sih auranya lakik banget plus elegan penuh gaya..

Oh iya sob, Honda Genio 110 ini sudah menggunakan lampu depan jenis LED. Dan speedometernya sudah digital yang mana di speedometer ini menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Untuk fiturnya, Honda Genio 110 ini hadir dengan beberapa fitur seperti :
  • Bagasi berkapasitas 14 liter 
  • Power charger yang terletak di dalam bagasi 
  • Kunci kontak sudah menggunakan fitur secure key shutter
  • Tombol pembuka jok yang praktis
  • Brake lock
  • Combi brake
  • Side stand switch
Untuk konsumsi BBMnya, Honda Genio 110 ini juga irit sob, karna sudah menggunakan teknologi eSP dari Honda. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode ECE R40, konsumsi bahan bakar Honda Genio 110 ini menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar (4,2 Liter). Mesin generasi terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. 

Untuk harganya, Honda Genio 110 ini dijual dengan 2 tipe, yakni sebagai berikut : 

Tipe CBS (Rp 17,2 juta OTR Jakarta) ini tersedia dalam 5 warna, yaitu :
  1. Smart White Blue
  2. Smart Red
  3. Smart Black
  4. Smart Black Red
  5. Smart Silver.
Tipe CBS ISS (Rp 17,7 juta OTR Jakarta) tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu : 
  1. Trendy Black Red
  2. Trendy White Blue
  3. Trendy White Red
  4. Trendy White
  5. Trendy Black
  6. Fabulous Matte Black (varian spesial)
Last, bagaimana sob ? tertarik meminang skutik keren ala anak muda ini ? (www.sobatmotor.com)

Post a Comment

0 Comments