Race dibatalkan, begini cara tim pabrikan Ducati memulangkan motornya dari Qatar

Race dibatalkan, begini cara tim pabrikan Ducati memulangkan motornya dari Qatar
Di batalkannya race pembuka MotoGP Qatar 2020 berpengaruh terhadap logistik tim Ducati yang sudah tiba di Qatar terlebih dahulu. Perihal pemulangan logistik tim pabrikan Ducati ini, direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti akhirnya angkat suara.

Ia mengungkapkan rencana pemulangan logistik tim dari Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Dikarnakan teknisi atau anggota tim yang berpaspor Italia sudah dilarang masuk oleh pihak imigrasi Qatar.

Seperti yang kita tau, pemerintah Qatar sudah memberlakukan kebijakan ketat soal izin masuk bagi pemegang paspor Italia terkait antisipasi terhadap virus Korona. Izin masuk yang ketat itu menjadi pangkal permasalahan sehingga MotoGP Qatar 2020 dibatalkan oleh Dorna Sports, IRTA, dan FIM.
"Kami mengirim Press Officer Artur Vilalta yang berkebangsaan Spanyol untuk berkomunikasi dengan IRTA. Mereka akan mendukung koordinasi pemulangan motor. Kru Avintia akan mengepak motor Johann Zarco dan Tito Rabat lebih dulu, baru kemudian motor kami"
"Tim kami mengirim foto berisi instruksi ke Doha. Tim Avintia tahu betul suku cadang mana yang harus dimasukkan boks tertentu. Bukan sebuah masalah yang besar. Untungya, kami juga bisa melakukan panggilan video untuk membahas dan menjelaskan jika ada pertanyaan"
Tim pabrikan Ducati (Ducati Corse) kini bergantung sepenuhnya pada teknisi dari tim Avintia Racing untuk melakukan pengepakan motor milik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang sudah tiba terlebih dahulu di Qatar. Paolo Ciabatti bersyukur, timnya masih bisa mengirimkan instruksi bagaimana mengepak motor lewat berbagai platform yang tersedia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama