Valentino Rossi angkat bicara tentang pembatalan race seri pembuka Qatar

Valentino Rossi angkat bicara tentang pembatalan race seri pembuka Qatar
Terkait pembatalan race pembuka musim 2020 di Qatar, akhirnya pembalap kawakan dari tim pabrikan Yamaha, Rossi angkat suara.


Rossi menyatakan kondisi ini sangat di sayangkan, dikarnakan mereka telah berlatih selama musim dingin untuk mempersiapkan performa terbaik di race pembukaan Qatar dan sepanjang musim 2020 ini.
"Benar-benar berita buruk. Sayang sekali, setelah menjalani pelatihan musim dingin, kami siap memulai musim, baik secara fisik maupun psikologis. Setelah tes di Qatar saya benar-benar ingin memulai dengan balapan pertama.

Pembatalan kelas MotoGP untuk Qatar adalah berita sulit untuk diambil, juga untuk para penggemar, karena sekarang kita tidak tahu berapa lama kita harus menunggu sebelum kita dapat mulai balap.Ini tentu waktu yang lama, mengingat GP selanjutnya di Thailand telah ditunda untuk semua kelas. Saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik di minggu-minggu mendatang."
Gak hanya Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales juga angkat suara tentang pembatalan race Qatar ini.
"Sayang sekali bahwa GP Qatar telah dibatalkan untuk kami dan bahwa GP Thailand telah ditunda, karena ini adalah trek yang sangat saya sukai, dan saya pikir saya sangat kuat di sana.Kami menyelesaikan tes Qatar dengan perasaan yang sangat positif, jadi saya tidak sabar untuk balapan pertama.

Saya juga merasa kasihan kepada para fans di Qatar dan Thailand, yang pasti kecewa. Tetapi saya sepenuhnya memahami situasi kritis yang kita alami dengan coronavirus. Kami hanya berharap bahwa situasi akan kembali normal sesegera mungkin sehingga kami dapat memulai Kejuaraan Dunia segera."
Apa yang dikatakan Rossi dan Vinales bisa kita jadikan gambaran, betapa kecewanya tim tim yang berlaga di MotoGP atas kejadian ini. Tapi memang, dalam hal apapun kesehatan dan keselamatan memang jadi yang utama. Dan kini memang sudah dipastikan kalau race di Thailand nanti juga akan di batalkan. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama