Dikarenakan virus Corona, FIM dan Dorna resmi batalkan MotoGP Qatar 2020

Dikarenakan virus Corona, FIM dan Dorna resmi batalkan MotoGP Qatar 2020
Akhirnya dampak dari Virus Corona sudah menyentuh ke ajang alapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. FIM dan Dorna resmi membatalkan race pembuka MotoGP musim 2020 yang awalnya direncakan akan di adakan di sirkuit Qatar pada 8 Maret 2020 ini.

Pembatalan ini terkait dengan penyebaran Virus Corona yang sudah mencapai Italia dan Jepang. Di Italia sendiri bahkan jumlah korban virus Corona sudah mencapai 1128 kasus. Maka dari itu pihak imigrasi Qatar membidik para pendatang dari negara Italia dan Jepang yang memang notabene adalah kru dari tim-tim yang berlaga di MotoGP.

Berikut merupakan bunyi pengumuman resmi FIM dan Dorna terkait pembatalan Race pembuka MotoGP musim 2020 di Qatar..
"FIM, IRTA dan Dorna menyesal dan meminta maaf atas pembatalan semua sesi kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan "

"Wabah virus corona telah membuat pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi para crew dari Italia dan negara-negara lain. Pada hari ini, semua kru yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia, atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari. Italia jelas memainkan peran vital dalam balapan dan kelas MotoGP – baik didalam atau luar track – dan karena itulah keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama Motogp."

"Karena tim dan pembalap kelas Moto2 serta Moto3 sudah berada di Qatar untuk tes resmi tiga hari di Sirkuit Internasional Losail awal pekan ini, balapan kedua kategori akan tetap berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2020"
Semua negara di dunia sudah melakukan tindakan pencegahan dengan membatasi aktifitas keluar masuk dari dan terutama ke negara mereka. Kita tunggu saja bagaimana langkah selanjutnya yang akan di ambil oleh FIM dan Dorna terkait race MotoGP Qatar 2020 ini. (www.sobatmotor.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama