Andrea Dovizioso coba performa Aprilia RS-GP, akan comeback musim depan ?

Andrea Dovizioso coba performa Aprilia RS-GP, akan comeback musim depan ?

Nah sob, akhirnya mantan rider tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso kembali turun ke sirkuit dengan motor spek MotoGP setelah ia memutuskan pensiun di musim 2020 lalu. Kali ini Dovi kembali bersama tim Aprilia dengan menjajal motor Aprilia RS-GP.

 

Menggunakan New RS-GP 2021, Dovi menggeber motor kebanggaan Aprilia itu dalam test privat di sirkuit Jerez, Spanyo. Gak sendiri sob, di test privat ini Dovi juga di temani dengan 3 test rider MotoGP lainnya yakni Stefan Bradl (Team Test HRC), Cal Crutchlow (Yamaha Test Team) dan Mika Kallio (Redbull KTM Factory Test).

 

Dovi akan melakukan test privat bersama Aprilia mulai tanggal 12 April sampai tanggal 14 April sob. Yang menarik adalah, di dalam test privat ini Dovi belum berada di dalam kesepakatan apapun dengan Aprilia. Jadi Dovi hanya benar-benar mencoba menjajal Aprila RS-GP saja. Yaaa kayak test ride lah sob hehe.

 

Dan dari test privat ini, Aprilia dan Dovi akan melakukan evaluasi berdasarkan data yang diperoleh dari test privat selama 3 hari ini untuk memutuskan apakah Dovi dan Aprilia akan melanjutkan kerjasamanya sampai kepada turunnya Dovi di MotoGP musim 2022 nanti. Atau jika tidak, test privat ini akan menjadi sebatas hanya test ride saja.

 

"Menurutku tidak ada peluang lagi untuk musim ini. Yang pasti Dovi ingin melakukan tes dan ia menerima undangan dari Aprilia. Tentu saja ia sangat tertarik untuk kembali mengendarai motor MotoGP lagi. Sementara itu kami bekerja keras untuk tahun 2022 dan Kami tidak memikirkan tahun 2021 ini" - Manajer pribadi Dovi

 

"Sejauh ini, kami mengangapnya hanyalah sebuah tes saja dan Kami tidak merencanakan atau membicarakan hal – hal lain. Mungkin saja ada tes lain atau bahkan akan lebih banyak tes lagi (antara Dovi dan Aprilia), tetapi saat ini kami hanya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini" tutup Basttistella

 

Last, kita tunggu saja, apakah musim depan Dovi akan kembali lagi ke MotoGP dengan tim Aprilia, ataukah Dovi akan memutuskan untuk tetap pensiun dan menjadi test rider ?. Sangat menarik untuk di nantikan nih sob.. (www.sobatmotor.com)

 

Andrea Dovizioso coba performa Aprilia RS-GP, akan comeback musim depan ?
Andrea Dovizioso coba performa Aprilia RS-GP, akan comeback musim depan ?


Lebih baru Lebih lama