Shark perkenalkan Skwal i3 2023 yang sudah dilengkapi dengan lampu rem ! - Sobatmotor.com

09 April 2023

Shark perkenalkan Skwal i3 2023 yang sudah dilengkapi dengan lampu rem !


Shark perkenalkan Skwal i3 2023 yang sudah dilengkapi dengan lampu rem !

Nah sob, guna meningkatkan keselamatan rider, pabrikan helm SHARK kini resmi memperkenalkan varian helm terbarunya yang diberi nama Shark Skwal i3 2023 yang sudah dilengkapi dengan lampu rem terintegrasi. Helm SHARK Skwal I3 ini tidak memerlukan koneksi kabel yang di hubungkan ke sepeda motor atau bahkan pairing Bluetooth. 


Lho jadi gimana helm ini bisa tau kalau kita melakukan pengereman ?. Jawabannya ada pada teknologi yang di tanamkan SHARK di helm ini yang menggunakan akselerometer triaksial di dalam helmnya. Yang dimana sensor ini akan mengukur pergerakan dalam 3 sumbu, dan sensor ini juga bisa mendeteksi deselerasi mendadak lalu mengirimkan sinyal input pada dua LED yang dipasang di bagian belakang helm sob. 


Sistem akan mengedipkan lampu rem yang dipasang di helm tiga kali per detik (pengereman stabil) dan lima kali per detik (hard breaking). Yang dimana ini diharapkan akan dapat meningkatkan visibilitas pengendara yang berada di belakang rider yang menggunakan helm ini. 

 

Ada juga satu set lampu LED yang dipasang di bagian depan Skwal i3 yang terletak di bagian alis dan dagu helm.  Karna punya sensor sendiri, helm ini Skwal i3 pasti juga menggunakan baterai internal dengan pengisian daya via USB. Untuk beratnya sendiri, helm ini berbobot 1,550gr saja sob, dengan 5 Tahun garansi.

 

Dimana baterainya bisa bertahan di gunakan selama 12 jam (dengan pengisian daya selama 3 jam). Canggihnya, helm ini juga ada sleep mode yang akan aktif setelah dua menit tanpa gerakan dan bahkan setelah 24 jam tanpa gerakan sama sekali, helm ini akan mati sepenuhnya untuk menghemat konsumsi baterai. 

 

Last, helm Skwal i3 ini hadir untuk memenuhi regulasi standar keselamatan ECE 22.06 baru untuk Eropa sob. Dan btw helm Skwal i3 ini di kembangkan selama kurun waktu 30 bulan. Dan helm Skwal i3 dari SHARK ini rencananya akan mulai dijual di Malaysia pada bulan Juli tahunini. (www.sobatmotor.com)

Shark perkenalkan Skwal i3 2023 yang sudah dilengkapi dengan lampu rem !

Shark perkenalkan Skwal i3 2023 yang sudah dilengkapi dengan lampu rem !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar