Yamaha R15 Menjadi Motor Sport Fairing Terbaik Selama 7 Tahun Berturut-Turut - Sobatmotor.com

09 April 2023

Yamaha R15 Menjadi Motor Sport Fairing Terbaik Selama 7 Tahun Berturut-Turut


Yamaha R15 Menjadi Motor Sport Fairing Terbaik Selama 7 Tahun Berturut-Turut
Sudah mengeluarkan hingga 4 generasi, Yamaha R-15 merupakan motor sport fairing berkapasitas 150 cc dan menjadi idola para pecinta motor bergaya sporty. Generasi V4 menjadi generasi terbaru yang diperkenalkan pada 1 Desember 2021 silam di Indonesia menyita banyak perhatian para pecinta omtotif di Indonesia.
 
Bagaimana tidak, desain yang semakin sporty ditambah dengan fitur-fitur yang lebih fresh dibanding dengan generasi sebelumnya membuat motor sport fairing ini pantas untuk dikagumi.
 
Sisi eksterior menghadirkan aura big bike look seperti full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1. Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp bergaya YZR-M1, fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor. Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon membuat pengendara kian merasa spesial. 
 
Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.
 
Terdapat juga penambahan fitur terbaru pada varian terbaru diantaranya sudah dilengkapi fitur Connected yang bisa mengkoneksikan antara sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. All New R-15 Connected dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk terkini berteknologi teratas yang dilengkapi fitur-fitur modern berkelas. 
 
Dua varian dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen, yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R-15 Connected Standard, dengan berbagai teknologi yang diadopsi dari motorsport Yamaha yang mendapatkan kemenangan di ajang Moto GP dan WSBK, yaitu YZR-M1 YZF-R1.
 
Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan saat berakselerasi. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty. 
 
Selain itu, disematkannya Big Bike Engine Switch* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike. Kemunculan All New R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.
 
Segala keunggulan dari Yamaha All New R15 Connected membuat motor ini berhasil mempertahankan prestasi sebagai Best Sport Fairing 150 cc OTOMOTIF Award selama 7 tahun berturut-turut sejak dari generasi sebelumnya pada 2017 silam. Terakhir All New R-15 Connected berhasil memepertahankan status sebagai yang terbaik di kelasnya pada ajang OTOMOTIF Award 2023. Tentu ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan menjadi bukti bahwa motor ini cukup sempurna di kelasnya dan selalu mengalahkan para kompetitor. 
 
Sudah memenuhi syarat sebagai motor sport fairing terbaik, motor ini memang pantas dimiliki oleh para pecinta motor sport dengan fitur yang melimpah. Terdiri dari 3 varian diantaranya All New R-15 Connected yang dipasarkan seharga Rp 42.868.500 OTR Medan dan All New R-15 Connected ABS yang dipasarkan dengan harga Rp 47.513.500 OTR Medan. Sementara varian terakhir adalah All New R-15 Connected ABS WGP 60th dengan harga Rp. 48.118.500 OTR Medan. Penasaran ingin segera memiliki motor ini, konsumen bisa memesan di dealer resmi Yamaha terdekat di terdekat. (alfascorpii)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar