21 April 2013

KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) lebih sempurna dari ABS biasa?




Kawasaki mengembangkan KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) untuk karakteristik khusus sepeda motor supersport,memastikan sangat efisien pengereman dengan intrusi minimal.Ini adalah pertama sistem rem produksi massal untuk menghubungkan ABS ECU (Electronic Control Unit) dan ECU mesin.


Selain kecepatan roda depan dan  belakang,KIBS juga memonitor caliper rem depan tekanan hidrolik, posisi throttle, kecepatan mesin, kopling dan posisi gear. Informasi ini beragam dianalisis untuk menentukan rem depan tekanan hidrolik yang ideal. Melalui kontrol yang tepat, tetes besar dalam tekanan hidrolik terlihat pada sistem ABS standar dapat dihindari. Selain itu, kecenderungan pada model supersport untuk roda belakang untuk mengangkat bawah pengereman berat dapat ditekan dan belakang rem pengendalian dapat dipertahankan saat downshifting(www.sobatmotor.com)

Dan karena tetes dalam tekanan hidrolik yang jauh lebih halus dibandingkan dengan sistem ABS standar, bantingan pada tuas rem selama operasi minimal, sehingga perasaan yang sangat alami.

Lihat Video demonstrasinya..
                             



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) lebih sempurna dari ABS biasa?
    4/ 5
    Oleh