23 February 2015

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor




Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Kadang waktu kita nyuci motor kesayangan kita nih bro,agak ruwet gimana gitu melihat spakbor yang ga bersih karna tanah yang mengering dan menempel.Meskipun sudah kita bersihkan dengan menggunakan air dan sabun tetep aja bro warna spakbor kita k"masih terlihat kusam" dan ga "seperti baru" lagi he he.Tapi tenang,ane bakalan kasitau masbro gimana tips membersihkan spakbor supaya terlihat seperti baru lagi ..
Langsung saja yuuk..
Pertama-tama kita siapin dulu nih peralatannya bro..
  • Sikat gigi
  • Bensin (sedikit aja bro..)
  • Kain lap
  • Dan tempat bensinnya dong,he he
Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif

Lihat nih bro,tanah yang sudah kering dan menempel pada spakbor..
Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor depan,(di depan mesin bro..)

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor depan (di depan,moncong atau apalah namanya bro,he he)

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor pelindung mesin.,

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor depan di lihat dari atas

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor belakang

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor belakang

Terus kita bersihkan dengan menggunakan sikat gigi yang sudah di celupin ke dalam bensin..

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Sikat dengan perlahan dan merata masbro.,

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Sikat dengan perlahan masbro (meminimalisir lecet.,)

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Sikat dari kiri ke kanan masbro.,(untuk spakbor depan)

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Sikat secara merata masbro.,

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Sikat kolongnya masbro..
Nah,setelah di sikat sikat dengan merata dan perlahan terus di lap deh pake kain lap bro..
Dan taraaa..!
Jadi deh spakbor motor kesayangan seperti baru! he he.. ane gitu loh.,
Seperti ini masbro hasilnya..
Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Bersih euy...

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Setelah di bersihkan namun belum di keringkan.,

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Setelah di keringkan.,

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Tampak seperti baru bro,mulus lus lus..

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor depan setelah di bersihkan dan di lap

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor belakang setelah di bersihkan dan di lap

Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor by Muzammar - Berita Otomotif
Spakbor depan yang sudah di bersihkan dan di lap dengan kain (di foto dari dekat)
Gimana masbro? bersihkan?
Di jamin deh tidak ada bekas tanah kering yang menempel lagi di spakbor bro..
Tapi lebih baik langkah ini di lakukan sebelum mencuci motor bro,supaya bensin yang (memang sudah di lap sih) menempel pada permukaan spakbor bisa larut dengan sabun dan tidak "menyebabkan debu menempel" pada bagian yang kita bersihin tadi.,
Nah,tips di atas tadi ane harap bisa berguna bagi bro semua.,
oh iya bro,karna memakai bensin,jadi bro hati-hati ya bro..
Wassalam masbro!
Selamat mencoba.,




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Tips membersihkan tanah yang mengering dan menempel pada spakbor
    4/ 5
    Oleh