13 May 2016

MotoGP : Gantikan Lorenzo, musim 2017 mendatang Maverick Vinales akan pindah ke Yamaha . . yakin nih?





MotoGP : Gantikan Lorenzo, musim 2017 mendatang Maverick Vinales akan pindah ke Yamaha . . yakin nih?
Seperti yang kita ketahui sob,mulai musim 2017 mendatang Lorenzo akan hijrah dari Yamaha dan akan membalap di tim pabrikan Ducati.Dan berita tentang pindahnya Lorenzo ke Ducati ini juga sudah dikonfirmasi oleh Lorenzo.

Dengan kepindahan Lorenzo ke Ducati musim 2017 mendatang,otomatis akan ada tempat kososng yang ditinggalkan Lorenzo di tim pabrikan Yamaha.Dan salah satu kandidat yang paling santer disebut akan mengisi tempat kosong tersebut ialah Maverick Vinales sob..

Yap..pembalap yang kini membalap di pabrikan Suzuki ini santer disebut akan menggantikan Lorenzo di tim Yamaha.Dan terkait dengan kemungkinan kepindahan Vinales ke tim Yamaha ini,rider legendaris GP500 Kevin Schwantz mencoba memberikan masukan kepada pembalap muda asal tim Suzuki Ecstar ini sob.

Vinales memang sampai saat ini masih bingung untuk memilih tim musim depan.Ada beberapa pertimbangan untuk bertahan di tim Suzuki atau pindah ke Yamaha.Namun Kevin Schwantz yang sempat membela Suzuki itu mengatakan Vinales mungkin akan menemukan masalah jika pindah ke Yamaha musim 2017 nanti sob..lha kenapa?

Penyebabnya ialah..siapa lagi selain Valentino Rossi sob,rekan setim Lorenzo yang juga menjadi pertimbangan Lorenzo untuk meninggalkan Yamaha ini memang punya aura yang sangat kuat di tim Yamaha sehingga membuat Lorenzo merasa tak betah di Yamaha.Dan terkait dengan ini..Kevin Schwantz menyampaikan..
"Masalahnya, jika kau (Vinales) pindah ke Yamaha dan memiliki Rossi sebagai rekan. Maka jika kemampuanmu (Vinales) nyaris menyamainya, dia akan menekanmu. Dan kau akan tetap berada di bawahnya." 
Hal ini berbeda jika tetap berada di Suzuki,"wanti Schwantz. Jika motor Suzuki kurang kompetitif yang jadi masalahnya, Schwantz justru mengatakan jika sebenarnya motor Suzuki GSX-RR di MotoGP sudah menyamai tunggangan Yamaha YZR-M1 milik Rossi. "Saya sempat bertemu dengan mekanik Rossi di Austin beberapa waktu lalu dan menanyakan pendapat Rossi mengenai motor Suzuki. 

Dan mereka bilang, jika Rossi pernah berkata kalau Suzuki punya motor yang bisa juara." "Motor itu punya handling dan kecepatan yang hampir sama dengan Yamaha. Rossi menyebut, Suzuki bisa menang kalau pembalapnya mampu mempertahankan kualitas balapnya sejak kualifikasi, start hingga balap," urai Schwantz.

Last..jangan sampai kepindahan Vinales ke Yamaha nanti akan berakhir seperti Lorenzo sob..yang ujung ujungnya malah memutuskan pindah ke tim Ducati karna tak kunjung jadi nomor 1 di tim Yamaha.Ya..jikalau nantinya Vinales akan tetap pindah ke tim pabrikan Yamaha,kita lihat saja ya sob,bagaimana Vinales akan menyikapi eksistensi Rossi di tim pabrikan Yamaha..semoga berguna dan wassalam (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP : Gantikan Lorenzo, musim 2017 mendatang Maverick Vinales akan pindah ke Yamaha . . yakin nih?
    4/ 5
    Oleh