11 September 2016

Retak tulang punggung saat crash di awal FP1, Andrea Iannone dipastikan tak ikut balapan di MotoGP Misano 2016





Retak tulang punggung saat crash di awal FP1, Andrea Iannone dipastikan tak ikut balapan di MotoGP Misano 2016
Seperti yang SM lansir dari Crash sob, salah satu pembalap tim Pabrikan Ducati, Andrea Iannone dipastikan tidak akan mengikuti balapan di MotoGP seri Misano 2016 nanti. Pebalap asal negara Italia ini mengalami retak tulang punggung setelah crash di awal Free Practice 1.

Sebelumnya setelah crash, sempat ada perbedaan pendapat antara direktur Medis dari pihak Dorna MotoGP dan pihak Dokter di sirkuit sob. Tapi hasilnya dokter sirkuit menyarakan agar Andrea Iannone tak ikut balapan di Misano dan lebih memfokuskan diri untuk memulihkan kembali kondisinya selama 25 hari kedepan. 

Artinya Andrea Iannone belum akan turun balapan sampai kondisinya dinyatakan benar benar siap sob. Dan perihal kejadian ini, Andrea Iannone berkomentar sebagai berikut..

Aku sangat kecewa, ini balapan rumah bagiku, ini balapan terakhir ku di trek italia, dengan motor italia dan di depan fans italia,, bagiku ini adalah akhir pekan yang sangat penting dan saya berharap banyak.. sebelum silverstone kami uji coba disini dan kesannya sangat baik 

Pada akhirnya saya memutuskan tidak 100 persen, dokter menyarakan bahwa saya tidak layak balapan, namun tim cesena mengubah pendapat bahwa saya cocok tapi di tinjau.

Pagi ini pukul sembilan aku datang ke pusat medis, siap latihan,, namun dokter menyatakan tak cocok.. aku tak tahu mengapa pendapat dokter berubah.. sulit untuk memahami keputusan ini. 

Dokter di Misano tak hanya memutuskan akan tingkat kebugaranku untuk balapan Misano, namun ia juga mengatakan kepadaku unuk beristirahat selama 25 hari  .. bagiku sangat penting untuk istirahat namun aku akan mencoba yang terbaik di aragon, saya pikir tak akan 100 persen pulih, akan tepi mungkin saja membaik sebelum balapan,. karena balapan itu sangat penting bagiku..
Last, MotoGP memang salah stau olahraga yang paling berbahaya, jadi jangan heran kalau para ridernya sering mengalami patah tulang seperti ini..syerem. Semoga Andrea Iannone bisa cepat balapan lagi ya sob.. (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Retak tulang punggung saat crash di awal FP1, Andrea Iannone dipastikan tak ikut balapan di MotoGP Misano 2016
    4/ 5
    Oleh