11 October 2016

Belajar dari pengalaman, ini dia tips ampuh untuk merawat body plastik kulit jeruk pada sepeda motor . .





Belajar dari pengalaman, ini dia tips ampuh untuk merawat body plastik kulit jeruk pada sepeda motor . .
Nah sob, kali ini SM bakalan ngeshare gimana caranya merawat body plastik kulit jeruk atau yang disebut juga body plastik PP pada sepeda motor. Bagian body dari motor yang tidak pernah dicat dan meruapakan body plastik berwarna hitam ini memang sering kali bikin jelek sob..kalau sudah berumur dan salah merawatnya.

Cerita berawal dari SM yang mengganti body plastik kulit jeruk milik Jupe kesayangan SM yang kini sudah menginjak tahun ke 6 semenjak dipinang tahun 2010 lalu. Dan dulu nih sob.. awal awal SM baru meminang si Jupe, SM masih duduk dikelas 3 SMP dan karna SM demen dan sayang banget sama ni motor "mungkin karna motor pertama kali yak" SM sering mencuci ini motor meskipun motornya ga kotor kotor amat..he he he.

Dan coba sobat tebak.. habis motor dicuci dan dikeringkan..biasanya ada 1 ritual wajib bin harus yang mesti dilakukan pada si motor. Yap.. menambah/mengoleskan cairan silikon pengkilap body motor ke sekujur tubuh motor. Memang sob,hasilnya blink blink, simotor jadi bersih wet look dan terlihat lebih kece badai. 

Dan kegiatan diatas SM lakukan selama bertahun tahun mungkin kurang lebih 5 tahunan sob. Dan saat menginjak tahun ke 6 atau tahun ke 5 (SM lupa) body plastik kulit jeruk si Jupe yang awalnya (pas baru beli) hitam legam bersih jos menjadi berubah warna dan agak ada warna putih putihnya.. Dari kasus SM diatas, SM menarik kesimpulan sebagai berikut sob..
  1. Untuk motor yang gak baru lagi, jangan sering terlalu sering mengoleskan cairan silikon/pengkilap body motor pada body plastik kulit jeruk. Dan untuk motor yang baru..jangan pernaah sob mengoleskan cairan silikon pengkilap body motor ke body plastik kulit jeruk..
  2. Hindari menjemur motor terlalu sering dibawah sinar matahari karna lama kelamaan body plastik kulit jeruk akan mengering dan berubah warna. Sebisa mungkin parkirkan motor dibawah tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, ya care sedikitlah sama si motor..he he kasian kepanasan.
  3. Jangan mencuci motor dengan menggunakan detergen atau sabun colek, gunakanlah sabun cair pencuci piring (mulai saat ini SM biasanya make sabun cair pencuci piring yang warnanya Hijau) 
  4. Kalau sobat sibuk dan tidak sempat mencuci motor, minial lap atau bersihkan body plastik kulit jeruk motor sobat dengan kain basah/kanebo basah. Karna debu yang terlalu lama menempel do body plastik kulit jeruk juga bisa membuat body plastik kulit jeruk berubah warna.
Dengan menerapkan beberapa tips diatas mulai hari ini/saat ini kepada motor kesayangan sobat sekalian, mudah mudahan body plastik kulit jeruk dimotor sobat sekalian umurnya panjang dan hitam selalu. Memang sob, merawat body motor yang dicat/ada catnya lebih mudah ketimbang merawat body plastik kulit jeruk yang memang ga ada catnya alias langsung plastik.

Menurut SM berdasarkan pengalaman pribadi ya sob, body plastik kulit jeruk itu jangan di apa-apain..biarkan begitu saja..jangan di oles oles sama cairan cairan pengkilap body motor yang ujung ujungnya malah akan membuat body plastik kulit jeruk dimotor sobat sekalian rusak..

Last, memang sob semuanya pasti ada umurnya, termasuk juga body plastik kulit jeruk yang lama kelamaan pasti berubah warna dan rusak. Tapi paling tidak kita bisa melakukan beberapa tips diatas untuk memperpanjang usia body plastik kulit jeruk motor kesayangan kita. Semoga berguna dan wasalam.. (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Belajar dari pengalaman, ini dia tips ampuh untuk merawat body plastik kulit jeruk pada sepeda motor . .
    4/ 5
    Oleh