20 March 2017

Makin lama dipandang, Suzuki GSX-S150 semakin memikat . . kenapa ya ?




Makin lama dipandang, Suzuki GSX-S150 semakin memikat . . kenapa ya ?
Nah sob, di awal kehadirannya Suzuki GSX-S150 cukup banyak mendapatkan koreksi dari para biker tanah air, khususnya dibagian desain headlampnya sob. Motor sport naked 150cc terbaru Suzuki Motor Indonesia ini memang hadir dengan desain yang bisa dibilang "out of the box".

Makin lama dipandang, Suzuki GSX-S150 semakin memikat . . kenapa ya ?
Yap, cukup banyak biker yang merasa Suzuki terlalu memaksakan desain headlamp Suzuki GSX-S150 agar PNP dengan milik Suzuki GSX-R150. Tapi diluar dari itu, secara keseluruhan Suzuki GSX-S150 hadir dengan desain yang sangat berbeda dengan kompetitor terdekatnya (Yamaha Vixion Advance dan New Honda CB150R). Suzuki GSX-S150 hadir dengan bentuk yang paling lain dari kedua motor diatas sob, alias desainnya ga ada garis segarisnya dengan motor kompetitornya tersebut..

Seperti pada desain tempat duduk, jika kompetitornya (Vixion Advance dan CB150R) menggunakan jok jenis tandem atau menyatu, Suzuki GSX-S150 menggunakan jok jenis split atau terpisah. Penyebabnya ? karna Suzuki mau tampil beda sob, dan memberikan pilihan lain dikelas motor sport naked 150cc..

Memang, Yamaha Xabre juga menggunakan jok split atau terpisah, tapi sepertinya marketnya berbeda dengan Suzuki GSX-S150 ya sob karna harganya juga buedaaa jadi ga kita bahas ya sob he he.

Dan hal inilah yang menurut SM menjadikan kehadiran Suzuki GSX-S150 awalnya terlihat "wagu"dimata para bikers termasuk SM..pada awalnya..dulu. Padahal kalau kita lihat dan perhatikan dengan seksama, ternyata desain Suzuki GSX-S150 gak sewagu yang kita kira sob. 

Karna ya itu tadi, selama ini kita dihadapkan dengan desain motor sport naked yang mirip mirip dan sedikit banyak ada kesamaan di garis desainnya. Seperti Vixion dan CB150R yang garis desainnya mirip mirip sedikit dan auranya hampir hampir sama. Dan ketika kita dihadapkan dengan motor baru (Suzuki GSX-S150) yang menjadi rival kedua motor tersebut yang punya desain dan aura yang benar benar berbeda, wajar juga kalau kita tidak bisa langsung menerima pada awalnya..he he he..agak terkesan gimanaaa gitu..

Dan sama halnya dengan versi fairingnya (GSX-R150), Suzuki GSX-S150 ini juga bukanlah motor yang "photogenik" yang kegagahannya bisa dilampirkan dalam sebuah foto. Jadi kalau mau benar benar melihat kegagahannya motor ini, sobat sekalian bisa langsung melihat Suzuki GSX-S150 secara langsung..

Last, Suzuki Motor Indonesia kini cukup pede dengan hadirnya 2 farian motor sport 150cc terbarunya. Dan perlahan tapi pasti market share Suzuki mulai meningkat bahkan harus indent dulu selema beberapa waktu untuk Suzuki GSX-R150 MotoGP edition. Okelah Suzuki mulai bergairah kembali.. semoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Makin lama dipandang, Suzuki GSX-S150 semakin memikat . . kenapa ya ?
    4/ 5
    Oleh