11 June 2017

MotoGP 2017 : Start dari urutan buncit, Rossi berharap bisa lebih kompetitif saat race Catalunya nanti !




MotoGP 2017 : Start dari urutan buncit, Rossi berharap bisa lebih kompetitif saat race Catalunya nanti !
Nah sob, Rossi yang hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke 13 di sesi kaulifikasi 2 MotoGP Catalunya 2017 berharap bisa lebih kompetitif saat balapan nanti. Rossi yang awalnya mencatatkan waktu cukup baik di sesi kualifikasi 1 dengan menempati urutan 3 tercepat kini harus terjun bebas ke urutan 13 di sesi kualifikasi 2..


Akan buncitnya posisi start Rossi ini memang sudah tercium sejak sesi FP1 dimana Rossi hanya dapat menempati urutan 17. Dan disesi FP2 Rossi membuat sedikit kemajuan dengan berhasil naik menjadi posisi 9 sob. 

Tapi di sesi FP3 Rossi haruspuas kembali berada di posisi buncit (urutan 15), meskipun di sesi FP4 Rossi berhasil melejit dan menempati posisi 5 di catatan waktu tercepat, (sesi Q1 - 3) tapi akhirnya di sesi kualifikasi 2 Rossi harus puas untuk start dari posisi ke 13 sob. Wah wah wah..

Dan Rossi yang sempat di wawancara MotoGP.com angkat suara menanggapi hasilnya ini sob..
"Kami punya beberapa ide bagus untuk hari ini, jadi saya berharap bisa lebih kompetitif, tapi ini seperti situasi di Jerez, dengan kurangnya Grip ban, kami banyak menderita dengan ban dan kualifikasinya buruk. Sayang saya kehilangan kesempatan untuk masuk ke sesi Q2, jadi pastinya memang sulit karena kecepatan motor tidak fantastis. Ini akan menjadi balapan yang keras bagi semua orang karena ban yang digunakan sepertinya akan berjuang untuk dapat menghasilkan grip yang baik, terutama dalam kondisi panas. Itu akan sulit, tapi kita akan mencoba yang lain besok pagi dan kita lihat saja nanti. "
Last, dari penuturan Rossi sepertinya lagi lagi memang ban yang membuat legenda MotoGP ini agak sedikit sulit beradaptasi sob (rider lain juga banyak sih..he he). Belum lagi ECU yang digunakan juga adalah ECU dengan status "satu untuk semua" yang membuat balapan musim ini sedikit lebih tricky. Hmm.. apakah di race nanti Rossi akan memberikan kejutan?.. who knows sob, okelah semoga berguna.. (www.sobatmotor.com)


 



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP 2017 : Start dari urutan buncit, Rossi berharap bisa lebih kompetitif saat race Catalunya nanti !
    4/ 5
    Oleh