Tensioner Lifter All New Honda CB150R dan Sonic 150R bermasalah . . bisa di klaim ke AHASS - Sobatmotor.com

14 Maret 2016

Tensioner Lifter All New Honda CB150R dan Sonic 150R bermasalah . . bisa di klaim ke AHASS


Tensioner Lifter All New Honda CB150R dan Sonic 150R bermasalah . . bisa di klaim ke AHASS
Nah sob,belum lama dirilis..kini sudha terdengar keluhan dari pengguna All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R.Sumber keluhan konsumen ini datang dari areal mesin sob,tepatnya dibagian blok mesin..


Jika meisn dinyalakan..maka akan terdengar suaraa  "tektek tek" dari dalam blok mesin.Dan penyebab dari muncuknya suara tek tek tek ini ialah berasal dari suara yang dihasilkan oleh tensioner lifter keteng..

Seperti yang Sobatmotor lansir dari Otomotifnet.com..Tensioner lifter ini berfungsi untuk mendorong batang pemandu keteng agar keteng tetap tegang.Jika keteng loncat dari gearnya,maka waktu buka tutup klep akan kacau sob.Dan efek berantainya bahkan bisa membuat klep berbenturan dengan piston..
Tensioner Lifter All New Honda CB150R dan Sonic 150R bermasalah . . bisa di klaim ke AHASS
Dan karna tensioner keteng ini lemah makanya menghasilkan suara tek tek tek.Timbulnya suara tek tek tek ini disebabkan oleh ketegangan keteng yang tidak maksimal.Dan hasilnya..keteng berbenturan/bergesekan dengan gigi di kem atau di batang kruk as...makanya suara tek tek tek itu muncul sob..

Nah..untuk memecahkan masalah ini..sobat sekalian yang memiliki All New Honda CB150R dan Sonic 150R yang berbunyi tek tek tek..bisa langsung membawanya ke bengkel AHASS terdekat..kalau mau..bengkel AHASS terjauh juga gapapa..he he he.

Dan jika stok tensioner lifter di bengkel AHASS lagi kosong,maka sobat sekalian harus inden dulu selama 14 hari kerja.Tapi..kalau stok tensioner lifter di bengkel AHASS nya ada..paling 30 menit selesai..

Last..kayaknya dulu Honda CB 150R gen 1 juga begini deh sob..tapi suaranya beda..suaranya klotok klotok..bukan tek tek tek.Tapi..apakah masalah ini juga akan menghampiri All New Honda CBR 150R Facelift 2016?..kalau ga salah mesinnya sama deh sob..he he mudah-mudahan tidak ya sob.Wokelah smeoga berguna dan wassalam ! (www.sobatmotor.com)

Sumber : Otomotifnet.com